(62-21) 4303111

BERITA

Pemkot Jakut Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas CPNS

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot Jakut Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas CPNS

Pemkot Jakut Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas CPNS

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Peningkatan kapabilitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (20/7). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 180 orang CPNS se-Jakarta Utara.

"Selain memperkenalkan budaya kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, juga untuk menyatukan, memperkenalkan para CPNS dengan lingkungan kerja di Jakarta Utara," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan berkaitan dengan budaya kerja, tentunya budaya kerja untuk mendukung visi dan misi Gubernur Provinsi DKI Jakarta.
"Kita semua berada di sini untuk mendukung visi dan misi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, karena kita semua bekerja di Provinsi DKI Jakarta yang otonomnya ada di provinsi. Oleh karena itu visi misinya bukan visi misi walikota, bupati, DPRD atau lainnya," ungkapnya.

Ali juga mengatakan budaya kerja ini diindentifikasikan dengan sebuah sikap, perilaku sebagai individu atau kelompok yang didasari dari nilai-nilai yang diyakini kebenarannya.
"Yang akhirnya menjadi sifat dan kebiasaan dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik, juga untuk mendukung percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi, pengembangan budaya kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, harus sesuai dengan budaya kerja yang tertulis dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 54 tahun 2020 tentang budaya kerja. Ada lima nilai budaya kerja ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif, dan berkeadilan," tuturnya.

Sementara Kepala Suku Badan Kepegawaian Jakarta Utara, Neni Maryani mengatakan ada sebanyak 180 orang yang mengikuti kegiatan ini.
"Pesertanya seluruh CPNS yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Terdiri dari 34 UKPD se-Jakarta Utara," katanya.

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan ini adalah Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, Linda Harmaini. Hadir sebagai narasumber Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, selaku agen perubahan (agent of change budaya kerja) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman,  PT Taspen Persero, Ditya Danirwara, BNN Kota Jakarta Utara, Indira Maharani, dan Bank DKI, Ade Rahmat Rozi.