(62-21) 4303111

BERITA

Pemkot Jakut Akan Gelar Festival Pesisir dan Grebek Lumpur di Waduk PLuit

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot Jakut Akan Gelar Festival Pesisir dan Grebek Lumpur di Waduk PLuit

Pemkot Jakut Akan Gelar Festival Pesisir dan Grebek Lumpur di Waduk PLuit

KOMINFOTIK JU - Kawasan Waduk Pluit akan menjadi lokasi utama penyelenggaraan Festival Pesisir yang dirangkai dengan kegiatan Grebeg Lumpur dan Bersih-Bersih Waduk. Dijadwalkan, event kolaborasi Jakarta Utara tersebut akan berlangsung pada Minggu (25/9) mendatang.

"Festival Pesisir merupakan salah satu kegiatan historikal yang panjang dan dimulai dari tahun 2009. Terakhir kali diadakan pada tahun 2018 di Ancol kemudian sempat vakum dan akan diselenggarakan lagi di tahun 2022," ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat memimpin rapat persiapan Festival Pesisir dan Grebeg Lumpur serta Bersih-Bersih Waduk di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (20/9).

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini adalah hajatnya kota Jakarta Utara yang dilakukan secara berkolaborasi dengan mengerahkan semua potensi yang ada. "Sejumlah UKPD di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berpartisipasi dengan menampilkan booth pameran yang menarik dan mewakili lingkup kerjanya," terangnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Berbagai agenda menarik akan mengisi rangkaian kegiatan Festival Pesisir 2022 seperti atraksi perahu naga, pameran, lomba layang-layang, lomba dekorasi booth, hiburan musik, fashion show, bazar produk UMKM, dan lainnya. Direncanakan, ada 80 booth yang disiapkan dan akan diisi oleh UKPD, asosiasi, BUMD, komunitas, JakPreneur, dan sebagainya.