(62-21) 4303111

BERITA

Pemkot dan PALYJA Tingkatkan Kolaborasi Penyediaan Air Bersih di Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot dan PALYJA Tingkatkan Kolaborasi Penyediaan Air Bersih di Jakarta Utara

Pemkot dan PALYJA Tingkatkan Kolaborasi Penyediaan Air Bersih di Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU – Audiensi bersama PT. PAM Lyonnase Jaya (PALYJA) digelar di Ruang Rapat VIP, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/1). 

Pertemuan yang dipimpin Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membahas beragam upaya kolaborasi bersama dalam meningkatkan penyediaan air bersih di Jakarta Utara.

“Alhamdulillah sore ini kami bertemu dengan jajaran direksi PT. PALYJA. Jadi dengan adanya pertemuan ini hikmahnya kita meningkatkan kolaborasi terkait penyediaan air yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Abdul Khalit saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/1).

Bahkan tidak hanya di tingkat kota, Khalit didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Ardan menyarankan PT PALYJA turut berkolaborasi dengan Tiga Pilar di tingkat kecamatan dan kelurahan. Terlebih dalam upaya pengawasan terhadap suplai aliran air bersih sehingga dapat meminimalisir adanya kebocoran pipa.

“Sebelum ada permasalahan kita harus mapping (memetakan). Seperti kita lakukan sweeping kebocoran terus dilakukan bersama Tiga Pilarnya hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Direktur Customer Service and Distribusi PT. PALYJA, Samuel I Sutandi mengucap syukur atas adanya pertemuan tersebut.

Dipastikannya beragam upaya telah dilakukan dalam meningkatkan penyediaan air bersih kepada masyarakat Jakarta Utara, khususnya di wilayah Kecamatan Pademangan dan Penjaringan.

"Untuk selanjutnya kami berharap lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk memaksimalkan penyediaan air di Jakarta Utara. Jadi selama warga kesulitan air bersih kami berikan bantuan air tangki maupun beberapa tandon di tempat yang memerlukan, sejauh itu masih dibutuhkan kami tetap akan mengirimkan," tutupnya.