(62-21) 4303111

BERITA

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan KPU Melaksanakan Rakor Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Tahun 2024

  • Beranda
  • Berita
  • Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan KPU Melaksanakan Rakor Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Tahun 2024

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan KPU Melaksanakan Rakor Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Tahun 2024

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik peserta pemilu anggota DPRD dan DPRD tahun 2024 di Ruang Pola Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (9/8).  Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu). 

"Kita semua harus mengikuti proses ini. Ini merupakan bagian dari tahapan dan ketentuan yang disampaikan oleh KPU. Hadirnya kita di sini juga untuk menyamakan persepsi, bahwa apa yang dilakukan ini termasuk salah satu dari persyaratan yang harus dipenuhi oleh partai politik (Parpol) untuk ditetapkan secara nasional," kata Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi. 

Iyan berharap seluruh parpol yang ada di Jakarta Utara dapat bisa mengikuti proses ini.
"Untuk mensukseskan, mendukung pemilu yang akan kita jalani, pemerintah daerah akan memberikan seluruh tenaga khususnya dalam pendaftaran dan verifikasi parpol, hal tersebut dapat dikoordinasikan/disingkronisasikan dengan Kesbangpol Kota Jakarta Utara," terangnya. 

Sementara Kepala KPU Kota Jakarta Utara, Abdul Bahder Maloko mengatakan secara umum kegiatan Rapat Koordinasi ini bertujuan sebagai bimbingan teknis sekaligus sosialisasi. 
"Tentang regulasi yang ada berkaitan dengan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Tahun 2024," katanya. 

Ikut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik peserta pemilu anggota DPRD dan DPRD tahun 2024 adalah Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara, perwakilan KPU Provinsi DKI Jakarta, Marlina, Kepala Suku Badan Kesbangpol Jakarta Utara, Yunus Burhan, Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Edward Idris, Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini, dan seluruh Ketua Partai Politik se-Jakarta Utara.