(62-21) 4303111

BERITA

Pemenang Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2022 Diajak Merumput di Lapangan Latih JIS

  • Beranda
  • Berita
  • Pemenang Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2022 Diajak Merumput di Lapangan Latih JIS

Pemenang Turnamen Sepakbola Walikota Cup 2022 Diajak Merumput di Lapangan Latih JIS

KOMINFOTIK JU - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memberi kejutan di sela-sela penyerahan trophy pemenang dan piala bergilir Turnamen Sepakbola Usia Dibawah 12 Tahun, Walikota Cup 2022, Rabu (20/7). 

Pemenang diajak merumput di Lapangan Latih Jakarta International Stadium (JIS) pada pada Selasa (2/8) mendatang.

"JIS merupakan ikon baru dan sangat banyak yang ingin bermain di sana. Jadi kami ajak pemenang sebagai apresiasi bermain di Lapangan Latih JIS yang tentunya standar rumput serupa dengan lapangan utama," ungkap Ali Maulana Hakim saat ditemui di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (20/7).

Permainan di Lapangan Latih JIS nanti, diterangkannya akan mempertemukan pemenang pertama, SSB Babek dengan tim pilihan seluruh peserta dari Turnamen Sepakbola Usia Dibawah 12 Tahun, Walikota Cup 2022.

Ali berharap apresiasi ini dapat memotivasi pesepakbola muda sekaligus memberikan pengalaman baru bermain di lapangan berstandar internasional.

"Paling tidak ini akan menjadi satu pengalaman bagi mereka merasakan merumput di lapangan berskala internasional," jelasnya.

Terkait pembinaan generasi pesepakbola, dipastikannya Walikota Administrasi Jakarta Utara mendukung penuh terhadap hal itu. 

Beragam turnamen sepakbola berjenjang akan diselenggarakan dikemudian hari sebagai wadah hasil berlatih yang dilakukannya selama ini.

"Kami akan menyiapkan beberapa agenda turnamen untuk mereka (pesepakbola muda) mencoba hasil-hasil latihannya di level turnamen. Dengan begitu kami harapkan akan lahir pesepakbola nasional atau bahkan internasional dari Jakarta Utara," terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib mengucap syukur atas terselenggaranya Turnamen Sepakbola Usia Dibawah 12 Tahun, Walikota Cup 2022 yang diikuti 24 SSB asal Jakarta Utara dan delapan SSB asal luar Jakarta Utara.

Melihat antusiasme peserta yang tinggi, dipastikan turnamen serupa akan digelar setiap tahun dengan bertepatan Hari Jadi Forum RT/RW DKI Jakarta dan Lebaran Jakarta.

"Tentunya tiap tahun akan diselenggarakan dan sudah kami berikan piala bergilir kepada SSB Babek. Insyallah kami selenggarakan bertepatan dengan Hari Jadi Forum RT/RW DKI Jakarta dan Lebaran Jakarta," tutup Suaib.

Diketahui, trophy diberikan kepada pemenang pertama, kedua, dan ketiga bersama, termasuk trophy individu bagi pemain terbaik, pemain dengan gol terbanyak, kiper terbaik.

Sebanyak 490 peserta yang mengikuti turnamen tersebut juga mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.