(62-21) 4303111

BERITA

Pedestrian Waduk Rawa Badak Sudah Dapat Digunakan Masyarakat

  • Beranda
  • Berita
  • Pedestrian Waduk Rawa Badak Sudah Dapat Digunakan Masyarakat

Pedestrian Waduk Rawa Badak Sudah Dapat Digunakan Masyarakat

Kominfotik JU - Pengerjaan pembangunan pedestrian Waduk Rawa Badak sudah memasuki tahap akhir. Pedestrian saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat 

"Pembangunan pedestrian di kawasan waduk yang terletak di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja mulai dilaksanakan Juni 2022 kemarin. Sebelum dibangun, kawasan tersebut sering dimanfaatkan untuk parkir liar dan PKL," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Ilham Raya, Jumat (16/9).

Ilham menambahkan agar lokasi tersebut tidak menjadi kumuh dan terganggunya fungsi waduk dari okupasi lahan bantaran maka dibangun pedestrian.
"Pembangunan pedestrian dilakukan sebagai lanjutan dari penataan sekaligus untuk mempercantik kawasan Waduk Rawa Badak. Panjang keseluruhan pedestrian yang dibangunan mencapai 800 meter dengan lebar bervariasi, antara 2-4 meter disesuaikan dengan kontur geografis lokasi,"ungkapnya.

Ilham mengatakan secara umum pengerjaan selesai bulan Agustus lalu, namun saat ini masih dilakukan pengerjaan finishing.
"Finishingnya hanya memasang bangku dan lampu hiasan. Nantinya pedestrian akan dilengkapi ubin pemandu disabilitas, bangku, bolard (pembatas jalan berupa tiang), lampu dan taman. Saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat," tuturnya.