(62-21) 4303111

BERITA

Pameran Kelas Jurnalis V Resmi Dibuka, Orang Tua Diminta Dukung Keahlian Anak

  • Beranda
  • Berita
  • Pameran Kelas Jurnalis V Resmi Dibuka, Orang Tua Diminta Dukung Keahlian Anak

Pameran Kelas Jurnalis V Resmi Dibuka, Orang Tua Diminta Dukung Keahlian Anak

KOMINFOTIK JU - Pameran foto hasil karya Jurnalis Cilik Kelas Jurnalis Cilik (KJC) Angkatan ke-V resmi dibuka, di Lapangan Sepakbola Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/9). Pameran bertema 'Ragam Ilusi di Ufuk Pesisir 2022' di pampang di sudut lapangan selama tiga hari ke depan hingga Minggu (18/9) mendatang. 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri mengimbau orang tua mendukung anak yang telah mengikuti rangkaian pelatihan KJC. Beragam materi menjadi bekal keahlian untuk memasuki bidang jurnalistik di masa mendatang. 

"Kepada para orang tua, sekarang ini kita menerapkan Kurikulum Merdeka. Inti kurikulum ini bagaimana meningkatkan kemampuan anak di bidang tertentu. Kalau ahli suatu bidang, terus diasah. Semua orang punya peluang dengan keahliannya masing-masing asalkan ditekuni. Mencintai apa yang dicintai dan ahli di bidangnga. Kalau sudah punya keahlian maka rezeki akan menyusul," kata Muhammad Andri saat ditemui di Lapangan Sepakbola Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/9). 

Menyemangati Jurnalis Cilik, dijelaskannya seorang jurnalis atau wartawan dapat memiliki segudang pengalaman melalui keterampilan yang dimilikinya. 

Jurnalis dapat menuangkan segala momentum dalam bentuk karya tulisan hasil wawancara yang ditunjang dengan foto sehingga bisa dinikmati masyarakat. 

"Harapan kami mungkin ke depan dapat lebih kreatif lagi mengembangkannya Karena di Kalibaru ini merupakan kawasan pengembangan peisisir, lebih bisa mengekspor ke dunia bahwa Kalibaru tengah berkembang ke arah lebih baik," jelasnya. 

Ketua Panitia Pameran Kelas Jurnalis Cilik Angkatan ke-5, Charen Jacklin Pangau menerangkan, pameran ini diikuti 35 Jurnalis Cilik. Mereka telah mengikuti serangkaian pembekalan materi teknik reportase yang dilengkapi dengan praktek lapangan selama empat bulan lamanya. 

"Tema yang kami pilih memiliki arti imajinasi beragam pesisir. Dari 35 Jurnalis Cilik yang mengikutinya ada 44 karya foto yang kami pamerkan," tutup Charen Jacklin Pangau.