(62-21) 4303111

BERITA

Mural Jakarta Kota Kolaborasi Warnai RPTRA Bawang Putih

  • Beranda
  • Berita
  • Mural Jakarta Kota Kolaborasi Warnai RPTRA Bawang Putih

Mural Jakarta Kota Kolaborasi Warnai RPTRA Bawang Putih

KOMINFOTIK JU - Lukisan mural bertemakan Jakarta Kota Kolaborasi disertai logo Jakarta Plus menghiasi area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bawang Putih yang berada di wilayah Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok.

Pancaran sinergi tergambar dalam mural yang didominasi berwarna biru abang sebagai ciri dari Jakarta Utara. Paduan warna biru abang memiliki arti pergerakan masyarakat Jakarta yang berdampingan, berdesakan, dan saling terkoneksi. Membaur dalam interaksi dan konflik yang bergerak dari segala penjuru kota.

Hiasan mural yang mengangkat arti kolaborasi tersebut diharapkan mampu menambah keindahan kota Jakarta Utara. Secara serentak setiap sudut kota menyajikan mural yang melambangkan semangat kebersamaan untuk selalu berkolaborasi mengatasi berbagai permasalahan yang mendera.

"Karya mural Jakarta Plus Kota Kolaborasi dengan warna biru abang mencerminkan kota Jakarta Utara. Proses pengerjaan mural ini membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 7 hari dan dikerjakan secara kolaborasi. Ada warga setempat yang ikut menyumbangkan cat tembok ataupun tenaganya dalam pembuatan mural ini," tutur Raka (25), warga Kebon Bawang.