(62-21) 4303111

BERITA

Mesin Jual Otomatis Hadir di Lobi Kantor Walikota, Jajakan Puluhan Produk JakPreneur

  • Beranda
  • Berita
  • Mesin Jual Otomatis Hadir di Lobi Kantor Walikota, Jajakan Puluhan Produk JakPreneur

Mesin Jual Otomatis Hadir di Lobi Kantor Walikota, Jajakan Puluhan Produk JakPreneur

KOMINFOTIK JU – Sebuah mesin jual otomatis (vending machine) hadir di Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/1). Kehadiran mesin menjadi terobosan baru terhadap pemasaran beragam jenis produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik binaan JakPreneur.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut baik kehadiran mesin jual otomatis yang ditempatkan di Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. Hasil kerja sama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta dan inaproduct.com dianggap menjadi suatu terobosan baru dalam pemasaran produk UKMKM JakPreneur di Jakarta Utara.

“Alhamdulillah ini ada suatu terobosan baru dengan menggunakan teknologi yang memudahkan bagi pembeli membeli produk JakPreneur Jakarta Utara. Mudah-mudahan mesin ini bisa mendukung kemajuan UMKM kita,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/1).

Dengan menghadirkan sistem pembelian non tunai (cashless) melalui QR Code, ASN, pegawai, maupun masyarakat diberikan kemudahan dalam membeli produk JakPreneur yang terdapat dalam mesin tersebut.

Selain di Kantor Walikota, Ali mengusulkan kolaborasi kehadiran mesin jual otomatis ini juga dihadirkan di kantor kecamatan, kelurahan, unit pelayanan, hingga fasilitas umum di Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan tidak hanya di Lobi Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara tapi juga di kantor pemerintah lain (kecamatan dan kelurahan), unit pelayanan, dan juga tempat umum supaya masyarakat bisa membeli produk-produk UMKM kita,” ungkapnya.

Kepala Pemasaran inaproduct.com, Kris Harefa menyebut mesin jual otomatis ini menjajakan lebih dari lima puluh produk UMKM dari sepuluh binaan JakPreneur Jakarta Utara berupa snack dan minuman botol.

Terkait cara kerja mesin, pembeli bebas memilih beragam produk UMKM yang tertera layar Liquid Crystal Display (LED) pada mesin lalu membayar melalui aplikasi bank digital sesuai nominal yang tertera pada QR Code pembayaran.

“Soal kualitas produk kami pastikan terjaga karena kami cek secara berkala. Kami pilih produk yang benar-benar siap mulai dari kualitasnya hingga kemasannya,” tutupnya.