(62-21) 4303111

BERITA

Mendapatkan Kunjungan Verifikasi Kementerian LH, Warga RW 05 Sunter Jaya Berharap Mendapat Predikat Utama Proklim

  • Beranda
  • Berita
  • Mendapatkan Kunjungan Verifikasi Kementerian LH, Warga RW 05 Sunter Jaya Berharap Mendapat Predikat Utama Proklim

Mendapatkan Kunjungan Verifikasi Kementerian LH, Warga RW 05 Sunter Jaya Berharap Mendapat Predikat Utama Proklim

Kominfotik JU - RW 05 Kelurahan Sunter Jaya mendapatkan kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Kamis (28/7). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka verifikasi Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional tahun 2022.

"Verifikasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di RW 05 meliputi tiga aspek, yakni adaptasi, mitigasi, dan kelembagaan," kata Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma.

Eka menambahkan banyak yang sudah warga RW 05 lakukan dalam menghadapi verifikasi proklim tahun 2022 ini.
"Mereka sudah mengikuti seluruh tuntunan yang diberikan oleh kementerian, baik upaya pengendalian banjir, bagaimana beradaptasi terhadap iklim, ataupun kolaborasi yang dilakukan dengan pemerintah dan stakeholders (pemangku kepentingan) seperti Kampung Bersih Astra (KBA)," ungkapnya.

Eka mengungkapkan warga RW 05 sangat berharap hasil positif dari verifikasi yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.
"Mendapatkan kategori utama lokasi proklim. Selain menambah motivasi dan semangat, tentunya warga juga akan lebih berbuat untuk menjaga, meningkatkan lingkungan yang lebih sehat, bersih, hijau, dan adaptif terhadap perubahan iklim," tuturnya.