(62-21) 4303111

BERITA

Majukan Olahraga Penyandang Disabilitas, Walikota Buka Raker I NPC Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Majukan Olahraga Penyandang Disabilitas, Walikota Buka Raker I NPC Jakarta Utara

Majukan Olahraga Penyandang Disabilitas, Walikota Buka Raker I NPC Jakarta Utara

Kominfotik JU - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Rapat Kerja I National Paralympic Committee Indonesia (NPC) Jakarta Utara di Ruang Fatahillah Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (21/11). Kegiatan ini dilakukan untuk memajukan olahraga di Jakarta Utara khususnya bagi penyandang disabilitas. 

"Melalui Raker ini, kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berharap NPC Jakarta Utara dapat terus berkinerja dalam meningkatkan potensi dan peran disabilitas, khususnya dalam membangun prestasi olahraga dan menghidupkan minat olahraga masyarakat difabel di Jakarta Utara," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

Ali menambahkan dukungan banyak pihak sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga.  "Antara lain adalah dukungan dari Pemerintah Daerah yang dalam hal ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Meskipun dalam proses pelaksanaannya pasti akan banyak ragam dan dinamika yang dihadapi sehingga pengurus perlu melakukan inovasi atau terobosan untuk mengatasinya, namun demikian, saya akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh NPC, untuk memajukan olahraga di Jakarta Utara khususnya bagi penyandang disabilitas," ungkapnya. 

Ali mengatakan ajang pengembangan atlet paralympic atau difabel bukan ajang perlombaan meraih medali semata, tetapi melalui partisipasi di kompetisi paralympic menunjukkan kesetaraan bahwa teman-teman difabel juga memiliki kemampuan yang luar biasa. "Saya berharap kepada para pengurus dalam melakukan Raker nanti dapat merumuskan program dan kegiatan yang bisa semakin memajukan seluruh atlet khususnya altet Jakarta Utara,sehingga bisa meraih prestasi lebih baik lagi, mulai dari tingkat provinsi, nasional dan bahkan sampai dengan tingkat internasional," tuturnya. 

Sementara Ketua Panitia Raker I NPC Jakarta Utara, Anita Yulianti mengatakan Raker akan dilaksanakan selama tiga hari.  "Temanya 'Menggali Potensi Meraih Prestasi'. Pelaksanaannya di Wisma Griya Sabha DPRD RI, Bogor, Jawa Barat, dari tanggal 21 sampai dengan 23 November 2022," katanya. 

Hadir dalam kegiatan ini bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Sekretaris Umum NPC DKI Jakarta, Yasin Dnasie, dan Ketua NPC Jakarta Utara, Cindy Octarina.