(62-21) 4303111

BERITA

Lurah Pastikan Kebutuhan Darurat Pengungsi Kebakaran Bantaran Kali Lagoa Kanal Tercukupi

  • Beranda
  • Berita
  • Lurah Pastikan Kebutuhan Darurat Pengungsi Kebakaran Bantaran Kali Lagoa Kanal Tercukupi

Lurah Pastikan Kebutuhan Darurat Pengungsi Kebakaran Bantaran Kali Lagoa Kanal Tercukupi

KOMINFOTIK JU - Bantuan sosial berasal dari pemerintah, TNI, Polri, organisasi masyarakat, maupun pribadi terus berdatangan ke lokasi pengungsian korban kebakaran di Jalan Lagoa Kanal RW 02, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Hingga saat ini, ratusan jiwa yang tengah mendiami sementara Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Iman masih dalam proses pemulihan mental.

"Alhamdulillah kebutuhan darurat bagi pengungsi sampai saat ini tercukupi. Bantuan dari berbagai pihak berdatangan pasca kebakaran di sana," kata Willy saat dikonfirmasi, Senin (11/10).

Meski begitu, dijelaskannya masih ada kebutuhan darurat yang harus terus ditambah seperti diapers bayi, diapers lansia, susu balita, hingga sabun cuci piring. 

"Kalau ada warga atau organisasi yang memiliki rezeki lebih bisa mendonasikan kebutuhan darurat yang belum tercukupi. Mari kita saling berkolaborasi untuk saudara-saudara kita," ungkapnya.

Dari data yang diterimanya, kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut menghanguskan 93 bangunan yang didiami 106 keluarga dengan total 333 jiwa.

Ratusan jiwa tersebut di antaranya 207 usia dewasa, 28 usia lansia, 56 usia anak, dan 42 balita.