(62-21) 4303111

BERITA

Lansia Dominasi Hari Pertama Vaksinasi Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

  • Beranda
  • Berita
  • Lansia Dominasi Hari Pertama Vaksinasi Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

Lansia Dominasi Hari Pertama Vaksinasi Booster di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

KOMINFOTIK JU – Sekitar 130 peserta tercatat menjalani vaksinasi booster pada hari pertama di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/1) hingga Pukul 12.00 WIB. Mayoritas peserta vaksinasi booster didominasi warga kategori lanjut usia (lansia).

“Kalau saya lihat hari pertama vaksinasi booster mayoritas lansia,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/1).

Ali menerangkan, seluruh perangkat kota mulai tingkat kota, kecamatan, kelurahan, kader kemasyarakatan maupun Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) masif menyosialisasikan adanya pelaksanaan vaksinasi booster di Jakarta Utara.

Tentunya, warga yang dapat divaksinasi apabila telah memiliki tiket elektronik atau e-tiket pada menu riwayat dan tiket vaksin aplikasi PeduliLindungi. 

“Hari ini semua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) membuka pelayanan vaksinasi booster. Perangkat tingkat kota, camat, lurah, kader kemasyarakatan hingga tingkat RT RW menghimbau vaksinasi booster ini ke masyarakat agar segera divaksin apabila sudah tertera tiket vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi,” jelasnya.

Warga RW 07 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Andi (72) menyadari pentingnya vaksinasi booster sebagai upaya penyelamatan dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Terlebih dirinya yang kerap keluar kota, vaksinasi booster menjadikannya percaya diri agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Saya dapat informasi vaksinasi booster dari pengurus RW di lingkungan rumah dan ternyata sudah ada tiket vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi. Ini saya ikut vaksinasi booster karena kemauan sendiri karena saya yakin dengan adanya vaksinasi ini membuat saya percaya diri agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya.