(62-21) 4303111

BERITA

Lakukan Percepatan Vaksinasi, Warga RW 7 Kelurahan Sunter Agung Berkolaborasi Dengan Pushidros AL

  • Beranda
  • Berita
  • Lakukan Percepatan Vaksinasi, Warga RW 7 Kelurahan Sunter Agung Berkolaborasi Dengan Pushidros AL

Lakukan Percepatan Vaksinasi, Warga RW 7 Kelurahan Sunter Agung Berkolaborasi Dengan Pushidros AL

Kominfotik JU - Masyarakat Kelurahan Sunter Agung berkolaborasi dengan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidros AL) melaksanakan vaksinasi untuk warga RW 7. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk percepatan penambahan cakupan vaksinasi untuk warga Sunter Agung.

Kepala Puskesmas Kelurahan Sunter Agung, dr Rahesti mengatakan kegiatan vaksinasi ini dikhususkan untuk warga wilayah RW 7 dan masyarakat sekitarnya.
"Ini adalah kegiatan kedua yang dilakukan secara kolaborasi, antara pihak kelurahan, RW, dan puskesmas. Kami juga berkolaborasi bersama Pushidrosal," katanya di lapangan parkir Gereja ST Lukas, Kamis (22/7).

Rahesti menambahkan untuk sasaran kegiatan ini sebanyak 500 orang peserta yang berasal dari warga RW 7 Kelurahan Sunter Agung dan sekitarnya.
"Untuk dokter, petugas, scrinning, petugas vaksinatornya semua merupakan gabungan dari Puskesmas Sunter Agung dan Pushidros AL. Untuk tenaga administrasi dari Kelurahan Sunter Agung," ungkapnya.

Tokoh masyarakat RW 7 Kelurahan Sunter Agung, Purwanto mengatakan pada periode pertama hampir sekitar 600 orang yang mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.
"Jadi antusiasme masyarakat masih sangat besar sehingga tidak bisa terpenuhi, saat ini kita coba kembali untuk memenuhi kuota warga yang kemarin belum bisa divaksinasi," ungkapnya.

Purwanto menambahkan hari ini jumlah warga yang sudah terdaftar kurang lebih 280 orang.
"Targetnya mungkin sekitar 300 sampai dengan 500 orang. Harapan kegiatan ini, selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, masyarakat dan lingkungan sekitar, juga terciptanya herd immunity yang sudah dirancang oleh pemerintah itu bisa segera tercapai. ini adalah salah satu bentuk partisipasi warga RW 7 untuk menciptakan itu," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan sangat mendukung kegiatan kolaborasi yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pushidros AL.
"Semakin banyak yang melakukan hal seperti ini, semakin mempermudah pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi. Kami bersama Puskesmas Sunter Agung siap mendukung apabila ada kegiatan seperti ini lagi," katanya.