(62-21) 4303111

BERITA

Kuatkan Sinergitas, Sudin Kesehatan Jakut Gagas Forum Komunikasi RS Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Kuatkan Sinergitas, Sudin Kesehatan Jakut Gagas Forum Komunikasi RS Jakarta Utara

Kuatkan Sinergitas, Sudin Kesehatan Jakut Gagas Forum Komunikasi RS Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan Forum Komunikasi RS Jakarta Utara yang melibatkan perwakilan dari 28 RS di Jakarta Utara. Forum Komunikasi RS Jakarta Utara merupakan wadah diskusi antara RS dengan para pemangku kebijakan untuk memastikan bahwa setiap fasilitas kesehatan telah memberikan pelayanan kesehatan yang terstandar, bermutu, dan berkesinambungan.

"Kita berkumpul dan berkomunikasi dalam suatu forum untuk meningkatkan wawasan biar lebih luas dan membahas permasalahan yang dihadapi di lapangan baik itu yang berhubungan dengan pemerintah ataupun warga yang dilayani," terang Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri saat membuka Forum Komunikasi RS Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (6/10).

Dengan hadirnya Forum Komunikasi RS Jakarta Utara diharapkan dapat tercipta sinergi dan kolaborasi yang erat antara RS dengan pemerintah dan juga BPJS Kesehatan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan rujukan di wilayah Jakarta Utara. "Kita bisa membangun sinergitas satu sama lain supaya program pemerintah berjalan dengan baik dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," imbaunya.

Sejumlah narasumber yang berkompeten turut hadir diantaranya Plt. Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan, Rujukan, dan Krisis Kesehatan Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dr. Aris Nurzamzami, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Utara, Ropik Patriana, dan Ketua Ikatan RS Jakarta Metropolitan, dr. Koesmedi Priharto.

"Hari ini, kita akan membahas tentang transformasi pelayanan kesehatan rujukan yang diharapkan bisa meningkatkan akses pelayanan kesehatan secara merata, berkeadilan, dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan rujukan," ungkap Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan.