(62-21) 4303111

BERITA

Kuatkan Sinergi Untuk Wujudkan Jakut Sebagai KOTAN

  • Beranda
  • Berita
  • Kuatkan Sinergi Untuk Wujudkan Jakut Sebagai KOTAN

Kuatkan Sinergi Untuk Wujudkan Jakut Sebagai KOTAN

KOMINFOTIK JU - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara semakin menguatkan sinergi dengan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan para pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) di wilayah Jakarta Utara.

Hal tersebut ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan instansi pemerintah. Selain itu, juga diperkuat dengan dilakukannya proses penandatanganan pakta integritas oleh sejumlah instansi pemerintah dalam upaya P4GN.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan penguatan kepada penggiat P4GN sehingga dapat aktif dan mandiri melakukan kegiatan P4GN di lingkungan instansinya masing-masing. Dukungan dan partisipasi aktif dari instansi pemerintah sangat diharapkan untuk mewujudkan Jakarta Utara yang Bersih dari Narkoba (Bersinar)," jelas Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira di Meeting Room, Whizz Prime Hotel Kelapa Gading, Senin (15/8).

Untuk mengatasi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang mengancam masa depan bangsa diperlukan kebijakan yang responsif dan komprehensif dari seluruh pemerintah daerah sehingga tanggap terhadap ancaman narkoba.

"Kebijakan KOTAN berorientasi pada upaya mengantisipasi, adaptasi, dan mitigasi ancaman narkoba. Untuk itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyatakan siap bersinergi mendukung program dan kebijakan KOTAN melalui berbagai rencana aksi yang akan dilaksanakan bersama seluruh pemangku kepentingan di Jakarta Utara," tegas Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Adapun peran dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam mewujudkan KOTAN yaitu mendorong terjalinnya kolaborasi dan mobilisasi sumber daya yang dimiliki seluruh komponen di daerah baik itu dikalangan pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat. Selanjutnya, memperkuat kemampuan daerah dalam mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Negara memanggil kita semua untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba. Pada kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terkait Pencanangan Zona Integritas di BNNK Jakarta Utara yang menunjukan komitmen kuat dari BNNK Jakarta Utara untuk mewujudkan integritas pelayanan. Semoga niat baik, kerja keras, dan kolaborasi kita bersama dapat segera menjadikan Jakarta Utara sebagai KOTAN," pungkas Abdul Khalit.