(62-21) 4303111

BERITA

Ketua DPC dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI Jakarta Utara Dilantik, Mantapkan Kualitas Pendidikan Usia Dini di DKI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketua DPC dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI Jakarta Utara Dilantik, Mantapkan Kualitas Pendidikan Usia Dini di DKI

Ketua DPC dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI Jakarta Utara Dilantik, Mantapkan Kualitas Pendidikan Usia Dini di DKI

KOMINFOTIK JU - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah mengukuhkan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC), Hayunda Khalit dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI Jakarta Utara Tahun 2022 di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (14/9).

Pelantikan digelar sebagai langkah awal dalam upaya memantapkan kualitas pendidikan usia dini pada seluruh lembaga pendidikan di DKI Jakarta.

"Pada kesempatan ini, saya selalu Ketua DPD GOPTKI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan penghargaan dan selamat kepada Ketua DPC Jakarta Utara, Hayunda Khalit dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI (tingkat kecamatan) yang baru saja dikukuhkan," ungkap Komariah Marullah saat ditemui di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (14/9).

Dengan dikukuhkannya Ketua DPC dan Ketua Pengurus Ranting GOPTKI Jakarta Utara ini, diharapkannya semakin memantapkan kualitas pendidikan usia dini pada lembaga pendidikan Taman Kanak-Kanak di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara.

Begitu pun soal sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun pemangku kepentingan (stakeholder) yang kian di mantapkan guna menyatukan persepsi sehingga menghasilkan tunas bangsa berkualitas dan berakhlak mulia.

"Alhamdulillah perkembagan TK dan PAUD di Jakarta saat ini sudah berkembang dengan baik, sudah mengikuti Kurikulum Merdeka yang ditentukan pemerintah. Kesempatan ini juga kami hadirkan paparan materi tentang Kurikulum Merdeka dan Sekolah Penggerak PAUD dan Berkualitas Lainnya, ini penambahan ilmu bagi penyelenggara TK agar mereka dapat menyelenggarakan sekolahnya dengan baik," ungkapnya.

Di samping itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim berharap DPC GOPTKI Jakarta Utara dan Ranting dapat mengayomi penyelenggara TK dan Raudatul Athfal (RA) dan berkolaborasi dengan dunia usaha dan masyarakat.

Dengan begitu maka GOPTKI makin berperan dalam memupuk kecerdasan anak, memberantas kebodohan, dan mengembangkan tugas suci nan mulia demi nusa dan bangsa.