(62-21) 4303111

BERITA

Kelurahan Pademangan Timur Panen Sayuran Kangkung

  • Beranda
  • Berita
  • Kelurahan Pademangan Timur Panen Sayuran Kangkung

Kelurahan Pademangan Timur Panen Sayuran Kangkung

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 12 Kg sayuran kangkung berhasil dipanen dari kebun hidroponik yang berada di lingkungan Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Jumat (16/9). Bercocok tanam dengan menggunakan sistem hidroponik menjadi pilihan yang tepat untuk menyikapi lahan yang terbatas.

"Walaupun lahannya tidak luas tapi kita tetap upayakan untuk ikut mengembangkan sistem pertanian perkotaan atau urban farming melalui penanaman hidroponik di lingkungan Kantor Kelurahan Pademangan Timur," ungkap Lurah Pademangan Timur, Abdul Rahman Hakim.

Setelah panen sayuran kangkung, ia mengutarakan akan kembali menanam jenis sayuran lainnnya seperti halnya pakcoy. "Alhamdulillah, sudah beberapa kali kita panen sayuran disini. Hasil panen sayuran kita bagikan untuk PKK, ASN, PPSU, dan yang lainnya biar mereka ikut merasakan hasil kebun hidroponik," terangnya.

Untuk mengembangkan urban farming di area kantor, Lurah Pademangan Timur menggandeng Tim Penggerak PKK Kelurahan Pademangan Timur dan anggota PPSU Kelurahan Pademangan Timur. "Semua dilibatkan untuk mengelola kebun hidroponik mulai dari proses pembuatan, penanaman, perawatan sampai sayuran bisa dipanen," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah kerja bersama untuk mendukung pengembangan urban farming di wilayah Kelurahan Pademangan Timur. "Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan urban farming seperti lingkungan akan semakin hijau dan hasilnya juga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan gizi keluarga," pungkas Abdul Rahman Hakim.