(62-21) 4303111

BERITA

JBL Jakarta Utara Periode Ketiga Kolaborasikan JakPreneur dan Dekranasda

  • Beranda
  • Berita
  • JBL Jakarta Utara Periode Ketiga Kolaborasikan JakPreneur dan Dekranasda

JBL Jakarta Utara Periode Ketiga Kolaborasikan JakPreneur dan Dekranasda

KOMINFOTIK JU - Siaran langsung Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Utara periode ketiga sukses digelar di Mall Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/7). Berbeda dari sebelumnya, JBL Jakarta Utara ini turut mengkolaborasikan produk unggulan JakPreneur dan Dekranasda Kota Jakarta Utara.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan Dekranasda Kota Jakarta Utara digandeng dalam kegiatan JBL Jakarta Utara periode ketiga. Dengan begitu, diyakini semakin variatif pilihan produk yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Hari ini kita menggelar live streaming (siaran langsung) JBL Jakarta Utara periode ketiga yang produknya dapat dipesan di Tokopedia. Kalo ini juga menggandeng produk-produk unggulan Dekranasda yang pastinya sudah kita kurasikan terlebih dahulu," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Mall Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (22/7).

Untuk memperluas pemasaran produk lokal, Ali yang didampingi Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti memastikan telah menjalin kerja sama berupa Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah sektor swasta besar. 

Bukan diajak membeli pada kegiatan JBL, sektor swasta dapat memanfaatkan produk-produk lokal JakPreneur dan Dekranasda sebagai kebutuhan keseharian. 

"Jadi perusahan-perusahan besar yang ada di Jakarta Utara kita ajak membeli produk lokal JakPreneur dan Dekranasda bukan hanya saat kegiatan JBL, tapi juga membeli untuk kebutuhan keseharian," jelasnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin menyambut baik kehadiran produk Dekranasda pada kegiatan JBL Jakarta Utara periode ketiga yang diselenggarakan Walikota Administrasi Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan Mall Kelapa Gading.

Hal ini dapat mengangkat produk-produk lokal Jakarta Utara sehingga semakin meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta.

"Ini luar biasa, bisa membangkitkan semangat pengrajin sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya lihat-lihat tadi produknya bangus semua dan memiliki ciri khas tersendiri," tutup Ellisa Sumarlin.

Diketahui, Bazar Dekranasda hadir di Mall Kelapa Gading. Bazar diikuti sembilan belas pengrajin dengan produk unggulan masing-masing mulai dari fesyen hingga kriya.