(62-21) 4303111

BERITA

Jalan Madya Kebantenan Lokasi Utama Pembuatan Mural

  • Beranda
  • Berita
  • Jalan Madya Kebantenan Lokasi Utama Pembuatan Mural

Jalan Madya Kebantenan Lokasi Utama Pembuatan Mural

KOMINFOTIK JU - Anggota PPSU Kelurahan Semper Timur dikerahkan untuk membuat karya seni mural yang dapat mempercantik lingkungan. Tembok yang sebelumnya terlihat kusam kini tampak menarik dan berwarna karena dihiasi dengan beragam lukisan mural.

"Ada lima orang PPSU Kelurahan Semper Timur yang turun langsung menangani pembuatan mural di Jalan Madya Kebantenan RW 02. Mereka memiliki keahlian dalam melukis mural dan ini semua dikerjakan secara bergotong royong," ungkap Lurah Semper Timur, Sarmudi saat dikonfirmasi, Senin (19/9).

Sebelum dilukis, tembok yang kusam dan terdapat coretan itu dibersihkan terlebih dahulu kemudian dilapisi cat putih dan dibuat sketsa mural. "Lukisan mural ini bisa menambah keindahan lingkungan. Siapa saja yang melintas pasti akan melihat ke lokasi yang ada muralnya jadi bisa untuk hiburan juga," tambahnya.

Untuk itu, penentuan lokasi pembuatan mural harus mendapatkan perhatian khusus. "Pembuatan mural itu harus berada di lokasi yang strategis sehingga banyak yang melihat dan merasa tertarik dengan mural tersebut. Jika ada pohon rindang ataupun tanaman merambat bisa dipadukan dalam lukisan mural agar lebih unik," ujar Sarmudi.

Setelah pembuatan mural di Jalan Madya Kebantenan rampung, Lurah Semper Timur akan kembali mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan media lukisan mural. "Ada juga dari pihak RW yang sudah mengusulkan lokasi lainnya nanti kita akan lihat dan cari tempat yang pas untuk pembuatan mural selanjutnya," pungkasnya.