(62-21) 4303111

BERITA

Jakarnaval Tahun 2022 Hadirkan Kurang Lebih 1000 Peserta Aktif

  • Beranda
  • Berita
  • Jakarnaval Tahun 2022 Hadirkan Kurang Lebih 1000 Peserta Aktif

Jakarnaval Tahun 2022 Hadirkan Kurang Lebih 1000 Peserta Aktif

Kominfotik JU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarnaval tahun 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Minggu (14/8). Kegiatan yang bertema 'believe' ini menghadirkan kurang lebih 1000 peserta aktif.


"Jakarnaval ini kegiatan rutin tahunan yang dihadirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang menghadirkan seni budaya bangsa, kreasi anak-anak, drumband dari perwakilan yang jumlahnya kurang lebih 1000 peserta aktif," kata Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.


Ariza menambahkan para penonton Jakarnaval kali ini terlihat sangat antusias menyaksiksan penampilan setiap parade.

"Dipilihnya Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol karena pada lokasi ini karena ada tribunnya, sehingga sangat baik untuk menampung penonton dalam jumlah banyak. Sengaja kita pilih di Ancol, jika dilaksanakan di Balai Kota seperti pada tahun sebelumnya, penontonnya hanya dapat menyaksiksan parade dipinggir jalan saja, tentunya jumlahnya tidak akan dapat mencapai ribuan seperti di sini," ungkapnya.


Ariza berharap kegiatan ini setiap tahunnya dapat terus ditingkatkan dan dapat lebih baik lagi.

"Semua peserta dapat terus dihadirkan, anak kita, remaja kita, pemuda kita. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini anak-anak kita semakin produktif, semakin baik, berprestasi, memiliki kegiatan-kegiatan positif dalam perjalan hidup ke depannya," tuturnya.


Untuk diketahui, rangkaian Jakarnaval ini diisi dengan parade kendaraan hias, marching band, ondel-ondel, atraksi sepatu roda, drama musikal, dan penampilan dari komunitas penggiat seni dan budaya di Jakarta. Hadir bersama Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam Jakarnaval tahun 2022 adalah Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andika Permata, Walikota Tomohon, Carol Joram Azarias Senduk, perwakilan Dirjen Bina pembangunan Daerah kemendagri RI, Jakpro, dan Ancol.