(62-21) 4303111

BERITA

Himpaudi Jakut Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

  • Beranda
  • Berita
  • Himpaudi Jakut Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

Himpaudi Jakut Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

Kominfotik JU - Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Jakarta Utara melaksanakan Santunan Anak Yatim di Lantai 2 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (16/9). Santunan tersebut diberikan kepada sebanyak 100 anak yatim piatu se-Jakarta Utara.

"Ini adalah kegiatan santunan kedua yang kami lakukan setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan Ramadan," kata Ketua Himpaudi Jakarta Utara, Puti Kuswari.

Puti menambahkan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Himpaudi dengan Baznas (Bazis) Jakarta Utara. "Diberikan kepada 100 orang anak yatim piatu yang berasal dari enam kecamatan di Jakarta Utara. Kami mengucapkan terimakasih kepada Baznas (Bazis) Jakarta Utara yang telah membantu terlaksananya santunan anak yatim piatu ini," katanya.

Sementara Ketua Bunda PAUD Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali mengatakan anak merupakan amanah Allah yang dititipkan kepada kita untuk untuk dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek. "Bukan hanya aspek pendidikan namun juga ada kesehatan fisik dan mental. Pendidikan dalam segi agama juga harus mendapatkan perhatian. Sehingga ke depannya mereka dapat menjadi generasi yang berkualitas, bukan hanya kualitas intelektualnya tetapi juga kualitas iman Islamnya," katanya.

Yenny menambahkan kegiatan santunan anak yatim piatu ini diselenggarakan dengan tujuan menjalin silaturahmi. "Menjadi momen untuk kita semua agar lebih peduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung. Anak-anak yang hadir dalam kesempatan ini adalah mereka yang sudah tidak mempunyai kedua orang tua," tambahnya.

Yenny berharap kegiatan santunan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Himpaudi. "Agar kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkala, saya mengajak kepada semua pihak khususnya anggota Himpaudi untuk mau menyisihkan sedikit rejekinya melalui infak dan sedekahnya ke Baznas (Bazis) Jakarta Utara, karena yang bapak-ibu kumpulkan akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk yang beragam. Ke depannya pengurus Himpaudi yang ingin melaksanakan santunan anak yatim piatu dapat berkolaborasi lagi dengan Baznas (Bazis) Jakarta Utara dari infak dan sedekah yang sudah dikumpulkan, agar lebih banyak lagi anak-anak di Jakarta Utara yang terbantu," tuturnya.