(62-21) 4303111

BERITA

Hari Ini Kelurahan Pademangan Timur Berikan Vaksinasi Pada 210 Warganya

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Ini Kelurahan Pademangan Timur Berikan Vaksinasi Pada 210 Warganya

Hari Ini Kelurahan Pademangan Timur Berikan Vaksinasi Pada 210 Warganya

Kominfotik JU - Kelurahan Pademangan Timur melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Patimura, Senin (26/7). Pada kegiatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini sebanyak 276 orang warga telah divaksinasi.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, selain di RPTRA Patimura, kegiatan juga dilakukan bersamaan di Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur.
"Pembagian lokasi vaksinasi tersebut bertujuan untuk lebih dekat pada tempat tinggal warga, agar semakin banyak yang mendapatkan vaksinasi," katanya.

Bambang menerangkan ada sebanyak 210 warga yang mengikuti vaksinasi hari ini.
"Dari lokasi RPTRA Patimura sebanyak 151 orang pendaftar, dan yang berhasil mengikuti vaksinasi sebanyak 141 orang. Kemudian dari Puskesmas Kelurahan Pademangan Timur sebanyak 69 warga yang divaksinasi. Untuk totalnya sebanyak 210 orang," ungkapnya.

Bambang mengatakan untuk tercipta herd immunity (kekebalan komunal), diharapkan seluruh warga Pademangan Timur untuk segera mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi terdekat dari tempat tinggalnya.
"Selain Sentra Vaksinasi di Kelurahan, kita juga melakukan vaksinasi dinamis yang lokasinya berpindah-pindah. Kita semua berharap warga bisa mendampingi lokasi-lokasi vaksinasi dinamis yang keberadaannya akan selalu diinformasikan oleh pengurus RT/RW setempat," tuturnya.