(62-21) 4303111

Prosedur Pengajuan Keberatan Informasi Publik

  • Beranda
  • Prosedur Pengajuan Keberatan Informasi Publik

Prosedur Pengajuan Keberatan Informasi Publik

Prosedur Pengajuan Keberatan Informasi Publik
  1. Pemohon mengisi formulir keberatan (formulir disediakan PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara) dengan mengisi langsung atau dapat diakses pada website PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara
    Formulir Keberatan PPID

  2. Petugas Data dan Informasi PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara mencatat/meregitrasi dan mengecek kelengkapan berkas keberatan

  3. PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan pengajuan keberatan Informasi kepada atasan PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara

  4. Atasan PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara menyampaikan tanggapan keberatan kepada PPID Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara untuk diteruskan kepada pemohon informasi yang mengajukan keberatan paling lambat 30 hari sejak di registrasinya pengajuan keberatan

  5. Jika pemohon informasi puas dengan tanggapan atas keberatan, maka pelayanan informasi publik selesai

  6. Jika pemohon informasi tidak puas terhadap tanggapan keberatan, maka dalam waktu 14 hari kerja setelah tanggapan dapat mengajukan permohonan sengketa informasi publik ke Komisi Informasi