(62-21) 4303111

Prosedur Pelayanan Informasi Publik

  • Beranda
  • Prosedur Pelayanan Informasi Publik

Prosedur Pelayanan Informasi Publik

Prosedur Pelayanan Informasi Publik
  1. Pemohon mengajukan permohonan informasi publik ke PPID Kota Administrasi Jakarta Utara dengan mengisi formulir dengan kelengkapan syarat sebagai berikut : KTP (Perorangan), KTP Pimpinan Organisasi dan Akta Notaris/SK Organisasi (Lembaga/Organisasi).

  2. Petugas Data & Informasi PPID Provinsi DKI Jakarta mencatat/meregistrasi dan mengecek kelengkapan berkas permohonan informasi publik

  3. Jika berkas permohonan informasi lengkap, maka PPID Provinsi DKI Jakarta akan memproses pemberitahuan tertulis tentang jawaban informasi publik

    PPID Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan pemberitahuan tertulis yang merupakan jawaban atas permohonan informasi publik paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan diterima

  4. Jika berkas tidak lengkap maka PPID Kota Administrasi Jakarta Utara meminta kelengkapan data kepada pemohon dengan mengirim surat permohonan kelengkapan data (kelengkapan data diterima paling lambat 3 hari kerja)

  5. Jika informasi belum dikuasai/didokumentasikan, maka PPID Provinsi DKI Jakarta dapat menyampaikan kepada pemohon perihal perpanjangan waktu jawaban informasi publik paling lambat 7(tujuh) hari kerja sejak jatuh tempo pemberitahuan tertulis dan tidak dapat diperpanjang.

    Jika pemohon informasi puas dengan pemberitahuan tertulis/jawaban infor-masi publik, maka pelayanan informasi publik selesai

    Jika pemohon informasi tidak puas dengan jawaban informasi publik dan/atau jika permohonan informasi publik tidak ditanggapi, maka pemohon informasi berhak mengajukan keberatan informasi