(62-21) 4303111

BERITA

Hadiri Hari Rabies Sedunia, Anies Rasyid Baswedan Ingin Jakarta Jadi Kota Bahagia Untuk Ekosistemnya

  • Beranda
  • Berita
  • Hadiri Hari Rabies Sedunia, Anies Rasyid Baswedan Ingin Jakarta Jadi Kota Bahagia Untuk Ekosistemnya

Hadiri Hari Rabies Sedunia, Anies Rasyid Baswedan Ingin Jakarta Jadi Kota Bahagia Untuk Ekosistemnya

Kominfotik JU - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri hari rabies sedunia di Restauran Ombak Laut, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/9). Dalam kegiatan ini diharapkan Kota Jakarta bukan hanya bahagia untuk warganya, tetapi juga ekosistemnya.

"Kita bukan sekedar memperingati hari rabies saja, tetapi kita juga merayakan rasa cinta kasih kita kepada semua makhluk termasuk kepada binatang-binatang yang ada di sekitar kita," Kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies  menambahkan pemberian vaksinasi yang dikerjakan selama ini bukan sekedar masuk dalam angka statistik bebas rabies tapi masuk ke dalam kota ramah pada binatang.
"Kota yang warganya menyayangi binatang, kota di mana binatang-binatang pun merasa terfasilitasi dan itu semua bita bisa mulai dari sini," tambahnya.

Anies mengucapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat berterimakasih dan harus banyak belajar dari teman-teman komunitas.
"Pemerintah itu harus belajar dari teman-teman komunitas yang sudah menyelenggarakan aktivitas tanpa ada fasilitasi dari tangan pemerintah. Kepada Ibu Adis ketua Catty and friends dan Ibu Gustina Ketua Republik Guguk dan teman-teman kami mengucapkan terimakasih pada semua ibu-ibu yang sudah merawat binatang-binatang di Jakarta. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan, kita berharap nantinya di Jakarta ketika melihat ada kucing atau anjing yang tidak terawat dengan baik mau datang untuk ikut merawat dan memfasilitasi. Dengan begitu nantinya Jakarta menjadi kota yang peduli satu sama lain dan ada kalimat yang akan sering sekali diingat, bahwa Jakarta adalah kota sehangat kasih ibu kandung kita sendiri," tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam perayaan hari rabies sedunia adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Asisten Perekonomian Provinsi DKI Jakarta Sri Hartati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian, Suharini Eliawati, Komisaris Pembangunan Jaya Ancol, Geisz Chalifah, Direktur Utama Jaya Ancol, Teuku Sarir Syahali, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, dr Widiastuti, ketua Catty and friends, Adis, dan Ketua Republik Guguk dan teman-teman, Gustina.