(62-21) 4303111

BERITA

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke

  • Beranda
  • Berita
  • Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke

Kominfotik JU - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (26/11). Peresmian tersebut dibarengi dengan soft launching E-booking fasilitas olahraga.

"Kita ingin agar anak siapa saja, dari keluarga mana saja bisa berlatih dengan fasilitas kelas internasional seperti ini, dan salah satunya di Lapangan Ingub Muara Angke ini," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan di Jakarta 
sekarang ada beberapa lapangan yang di desain dengan kualitas rumput yang amat baik, seperti pada lapangan Muara Angke ini rumputnya sintetis.
"Ketika saya awal bertugas Jakarta, saya datang ke beberapa tempat menyaksikan lapangan-lapangan yang sulit sekali untuk ditumbuhi rumput dan kalau bertanding pada musim hujan lebih seperti tempat plesetan karena licinnya luar biasa. Di sisi lain kita menemukan ada sekolah-sekolah, ada tempat-tempat pelatihan yang punya lapangan sintetis amat baik. Melihat kenyataan itu saya sampaikan kepada Kepala Dinas Olahraga, tidak boleh rasanya di Jakarta teman-teman kita, saudara-saudara kita yang memiliki minat untuk berolahraga tapi tidak punya kemampuan ekonomi untuk bisa menyewa untuk cari lapangan yang bagus dan mahal. Pemprov DKI Jakarta harus hadir memfasilitasi, fasilitas-fasilitas yang terbaik untuk warganya. Lokasi boleh saja masih perkampungan tapi biarkan lapangannya kualitas internasional, " ungkapnya. 

Anies berharap kesempatan untuk menggunakan lapangan yang bagus harus hadir pada siapa saja.
"Kita berharap sekali dari lapangan ini nanti muncul bibit-bibit unggul yang bisa berkembang. Saya berharap di lapangan ini semua dapat kesempatan yang sama, karena itu saya minta ditulis besar-besar di lapangan ini, bahwa lapangan ini bukan untuk sekelompok orang, ini adalah untuk semua orang yang ada di tempat ini, dan saya pesan kepada semua jangan diperjualbelikan, ini adalah milik negara dari uang rakyat dipakai untuk seluruh rakyat yang ada di Jakarta. Harapannya teman-teman semua yang berpotensi mendapat kesempatan tanpa terkendala dengan sewa lapangan bagus, arena bisa pakai lapangan ini, " tuturnya. 

Ikut hadir mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam peresmian Lapangan Ingub Muara Angke adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Firdaus, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, pemain legenda Persija, Vernard Hutabarat dan tokoh masyarakat Muara Angke, Karim.