(62-21) 4303111

BERITA

Gelar Pesta Rakyat Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

  • Beranda
  • Berita
  • Gelar Pesta Rakyat Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Gelar Pesta Rakyat Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

KOMINFOTIK JU - Forum Masyarakat Rusunawa Marunda berkolaborasi dengan pemerintah, pengusaha, dan masyarakat menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat yang bertemakan restorasi paska pandemi melalui pentas seni budaya serta perlombaan yang akan berlangsung mulai 16-17 Agustus 2022 di Area Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing.

"Pesta rakyat ini merupakan inisiatif dari warga yang merupakan satu kesatuan dalam forum. Ide bagus yang dimiliki langsung dituangkan melalui konsep dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77," jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat membuka kegiatan pesta rakyat, Selasa (16/8).

Ia berpesan kepada Forum Masyarakat Rusunawa Marunda untuk bekerja bersama-sama membuat suatu kegiatan yang mengutamakan prosesnya. "Kegiatan ini untuk bersama, jaga terus kebersamaan, tetap bersinergi dengan semua dan menjadi keluarga besar," ungkap Ali Maulana Hakim.

Rangkaian agenda pesta rakyat meliputi pentas seni budaya, lomba pembuatan 77 tumpeng, kreasi lukisan, bazar beragam produk unggulan JakPreneur, dan kegiatan lainnya. "Inilah yang disebut dengan kolaborasi dengan harapan bisa mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang akan datang," ujar Ketua Forum Masyarakat Rusunawa Marunda, Didi Suwandi.

Sejumlah pejabat dan unsur terkait turut menghadiri kegiatan pesta rakyat diantaranya Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, Sekretaris Kecamatan Cilincing, Idham Mugabe, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti, dan jajaran lainnya.