(62-21) 4303111

BERITA

Gebyar Pramuka YPI Al-Khairiyah Gali Potensi Pelajar

  • Beranda
  • Berita
  • Gebyar Pramuka YPI Al-Khairiyah Gali Potensi Pelajar

Gebyar Pramuka YPI Al-Khairiyah Gali Potensi Pelajar

KOMINFOTIK JU - Gerakan Pramuka Gugus Depan Jakarta Utara 03.147-03.148 Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al-Khairiyah menyelenggarakan Gebyar Pramuka yang diramaikan dengan acara pentas seni, bazar, lomba yel-yel penggalang, dan kegiatan sosial berupa santunan, donor darah serta cek kesehatan gratis.


Berbagai event yang diselenggarakan dalam Gebyar Pramuka sejak 16-18 Januari 2023 itu merupakan rangkaian persiapan menuju kegiatan Jambore yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Januari 2023 di Bumi Kepanduan Sentul, Bogor.

"Ini acara yang bagus untuk anak-anak semua terutama bagi siswa dan siswi di YPI Al-Khairiyah. Mudah-mudahan ini bisa membentuk karakter generasi muda agar memiliki kemampuan, keterampilan, pola pikir yang baik, dan hati yang bersih sehingga bisa membantu terhadap sesama," ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri kegiatan Gebyar Pramuka di YPI Al-Khairiyah, Rabu (18/1).

Walikota juga menyampaikan pesan kepada para peserta Jambore untuk dapat menjaga nama baik dari masing-masing perwakilan. "Pada saat Jambore nanti pasti akan ketemu dengan peserta dari sekolah lainnya. Manfaatkan momen tersebut untuk saling bertukar pikiran, pengalaman, dan keterampilan. Setelah Jambore seharusnya bisa bertambah temannya, ilmunya, dan pengalamannya," imbaunya didampingi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono, dan jajaran lainnya.

Sementara itu, Ketua YPI Al-Khairiyah selaku Ketua Mabigus Gerakan Pramuka 03.147-03.148 YPI Al-Khairiyah, Syahrial Nahri menerangkan bahwa Gebyar Pramuka diadakan untuk
mengekspresikan kemampuan dan materi-materi tentang kepramukaan yang akan ditonjolkan pada pelaksanaan kegiatan Jambore di Sentul. "Jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan Jambore sekitar 300 orang. Saya harap ini bisa menjadi kalender tetap bagi Gugus Depan Pramuka Jakarta Utara untuk kedepannya," ujarnya.