(62-21) 4303111

BERITA

Gebyar Merdeka BIAN 2022 Kecamatan Cilincing Usung Konsep Pesta Ulang Tahun

  • Beranda
  • Berita
  • Gebyar Merdeka BIAN 2022 Kecamatan Cilincing Usung Konsep Pesta Ulang Tahun

Gebyar Merdeka BIAN 2022 Kecamatan Cilincing Usung Konsep Pesta Ulang Tahun

KOMINFOTIK JU - Gebyar Merdeka Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) Tahun 2022 yang dilaksanakan dengan konsep pesta ulang tahun menjadi daya tarik bagi orangtua dan balita untuk mendapatkan layanan imunisasi tambahan campak rubela dan imunisasi kejar di Aula RPTRA Si Pitung, Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Selasa (16/8).

"Kegiatan BIAN dengan konsep ulang tahun ini diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing yang berkolaborasi dengan sejumlah unsur terkait. Ini menarik karena setelah diimunisasi, anak-anak akan diberikan balon dan sertifikat imunisasi campak rubela," ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat meninjau kegiatan BIAN di RPTRA Si Pitung yang dijadikan sebagai Pos Imunisasi Dinamis.

Pelaksanaan Gebyar Merdeka BIAN juga dibarengi dengan berbagai kegiatan Posyandu seperti penimbangan badan anak, pengukuran tinggi badan anak, konsultasi kesehatan, pemberian makanan tambahan, vitamin, dan imunisasi. Selain itu, juga dilakukan webinar kesehatan tentang BIAN dengan narasumber yang berkompeten yaitu dr. Irenne Purnama, dokter spesialis anak dari RSUD Cilincing.

"Tanggung jawab kita bersama adalah memastikan bahwa semua anak-anak yang berusia 9-59 bulan sudah mendapatkan imunisasi lengkap. Ini tugas bersama untuk penyelamatan anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," tegas Walikota didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Pandjaitan, Camat Cilincing, Anita Permata Sari dan jajaran lainnya.

Ide-ide kreatif untuk meningkatkan pergerakan masyarakat ke sejumlah Pos Imunisasi Statis dan Dinamis sangatlah diperlukan. "Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa yang harus terjaga kesehatannya. Saya berharap mudah-mudahan program BIAN yang dilaksanakan sejak 1-31 Agustus 2022 dapat tercover hingga 100 %," ujar Ali.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengimbau kepada orang tua balita untuk segera melengkapi status imunisasi anak. "Imunisasi campak rubela dan jenis imunisasi lainnya itu gratis, aman, dan berkualitas. Diharapkan, dengan imunisasi lengkap akan menjadikan anak-anak sehat, pertumbuhannya sempurna sesuai umurnya dan bisa menjadi anak yang cerdas dikemudian hari," harapnya.