(62-21) 4303111

BERITA

Fokus Penataan Kawasan, Kelurahan Rawa Badak Utara Percantik Jalan Sindang Terusan

  • Beranda
  • Berita
  • Fokus Penataan Kawasan, Kelurahan Rawa Badak Utara Percantik Jalan Sindang Terusan

Fokus Penataan Kawasan, Kelurahan Rawa Badak Utara Percantik Jalan Sindang Terusan

KOMINFOTIK JU - Sepanjang Jalan Sindang Terusan yang berada di wilayah RW 012, 013, dan 014 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja menjadi lokasi utama dalam kegiatan penataan kawasan. Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono pada beberapa waktu yang lalu.

"Jalan Sindang Terusan merupakan lokasi yang strategis karena sebagai akses arteri penghubung dengan Jalan Yos Sudarso. Disana juga dekat dengan area pemukiman, pendidikan, dan perkantoran sehingga para pengguna jalan banyak yang melintasi lokasi tersebut," jelas Lurah Rawa Badak Utara, Nani saat dikonfirmasi, Kamis (1/12).

Untuk menata dan mempercantik kawasan tersebut, jajaran Kelurahan Rawa Badak Utara terus berupaya untuk menjalin sinergi dan kolaborasi dengan sejumlah unit terkait dan komponen masyarakat. "Kita harus gerakan semua potensi yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam membenahi dan menata lingkungan," ungkapnya.

Kegiatan penataan kawasan yang sudah dilakukan di sepanjang Jalan Sindang Terusan, Kelurahan Rawa Badak Utara diantaranya pembuatan mural dengan beragam tema menarik, penanaman pohon, penataan taman, pengurasan saluran, pengecatan, dan perapihan turap.

"Dengan adanya kegiatan penataan kawasan di Jalan Sindang Terusan maka lokasi itu akan terlihat semakin tertata, indah, dan asri kemudian bisa dijadikan sebagai tempat terintegrasi dan bersosialisasi bagi masyarakat serta memberdayakan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," tutur Nani.