(62-21) 4303111

BERITA

Festival Kicir Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Festival Kicir Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM Jakarta Utara

Festival Kicir Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Festival Kicir Kicir Jakarta Utara yang diselenggarakan sejak tanggal 22-24 Juni 2022 menjadi peluang emas bagi para perajin Dekranasda dan pelaku UMKM JakPrenuer untuk mempromosikan beragam produk unggulan. Hasil karya pelaku UMKM Jakarta Utara diperkenalkan langsung kepada para pengunjung dan tamu All Sedayu Hotel.

"Festival Kicir Kicir termasuk salah satu rangkaian perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta. Kegiatan ini sebagai inisiasi dari bentuk kolaborasi yaitu masyarakat, pemerintah, dan swasta yang dalam hal ini adalah Agung Sedayu Group," jelas Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat puncak acara Festival Kicir Kicir di All Sedayu Hotel, Mall Of Indonesia Kelapa Gading, Jumat (24/6).

Dengan mengusung kolaborasi, Festival Kicir Kicir yang dilaksanakan secara hybrid itu diharapkan dapat menjadi agenda rutin dan berkelanjutan. "Alhamdulilah banyak pengunjungnya, mudah-mudahan bisa menjadi satu wadah dan kesempatan untuk melakukan promosi sekaligus pembinaan UMKM JakPreneur di Jakarta Utara. Ini juga dapat memotivasi pengusaha atau swasta lainnya untuk ikut mendukung para wirausaha," tutur Ali didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Event bergengsi ini juga diramaikan oleh penampilan Abang None Jakarta Utara bersama talent All Sedayu Hotel dalam fashion show produk unggulan Dekranasda Jakarta, festival makanan khas betawi, tarian kicir kicir, dan bazar. "Ada 12 perajin Dekranasda Jakarta Utara yang ikut terlibat dalam pameran produk di Festival Kicir Kicir," ungkap Ketua Dekranasda Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Belasan perajin Dekranasda Jakarta Utara yang turut berpartisipasi dalam Festival Kicir Kicir diantaranya Batik Marunda, Batik Koja, Nani Batik, Alwi Hand Craft, Chany Khals, Duwi Hand Craft, Made in Kain, Morikoe, Nadha Jabu Etnik, Lia Bordir, Nagina Art Decor, dan Semilir.

Kegiatan kolaborasi ini disambut baik oleh Manager All Sedayu Hotel, Anis Fachmi. "Sudah saatnya kita sama-sama bangkit kembali. Dari pihak swasta dan pemerintah berkolaborasi mengangkat produk UMKM. Kita kasih wadah di hotel agar produk UMKM Jakarta Utara bisa dipromosikan ke tamu-tamu hotel. Mudah-mudahan acara ini tidak berhenti sampai disini tapi bisa berkelanjutan," ujarnya.