(62-21) 4303111

BERITA

Fam Trip 2022 Promosikan Destinasi Wisata Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Fam Trip 2022 Promosikan Destinasi Wisata Jakarta Utara

Fam Trip 2022 Promosikan Destinasi Wisata Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Familiarization (Fam) Trip Pengenalan Destinasi Wisata Jakarta Utara tahun 2022. Event tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan mempopulerkan kembali 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara beserta obyek wisata baru lainnya.

Ratusan peserta yang terlibat dalam Fam Trip 2022 berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar SMK, komunitas, dan kader Dasawisma. "Ada 600 peserta Fam Trip yang ikut mengeksplore potensi wisata di Jakarta Utara. Mereka juga mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya seperti Depo LRT, Museum Maritim, Masjid Ramlie Musofa, Pantai Indah Kapuk bahkan bisa melihat langsung KRI Semarang bersandar di Kolinlamil," terang Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani saat acara penutupan Fam Trip 2022 di Pasar Seni Ancol, Rabu (9/11).

Dengan menaiki bus pariwisata, ratusan peserta dipandu ke sejumlah lokasi wisata pesisir di Jakarta Utara. "Tentunya, kegiatan hari ini dapat terlaksana atas dukungan dari semua pihak dengan tujuan yang sama yaitu memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Utara dan tempat menarik lainnya," ungkapnya.

Strategi promosi destinasi wisata Jakarta Utara yang dilakukan Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan apresiasi dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang hadir langsung untuk menemui ratusan peserta Fam Trip 2022 di Pasar Seni Ancol.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengenali semua destinasi wisata di Jakarta Utara. Misi kita bukan cuma hadir untuk jalan-jalan tapi bagaimana semua orang mengetahui bahwa Jakarta Utara itu memiliki beragam obyek wisata mulai dari wisata religi, wisata kuliner, wisata sport, wisata alam, wisata belanja, dan lain-lain. Dengan begitu efek dominonya akan membawa perekonomian agar terus bangkit," jelas Ali.

Alhasil, kegiatan Fam Trip 2022 juga mendapatkan respon positif dari para peserta. "Sebagai milenial, ternyata Jakarta Utara bukan cuma dikenal dengan lautnya saja tapi banyak lokasi wisata menarik. Tadi saya berkunjung ke PIK, Museum Maritim, Masjid Ramlie Musofa, dan Ancol. Pokoknya seru banget, terarah, dan asik," ujar siswi SMKN 27 Jakarta Jurusan Pariwisata, Tasya.

Sedangkan acara penutupan Fam Trip 2022 juga dihadiri oleh Anggota Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar, Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Herlinda Harmaini, Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak, dan jajaran lainnya.