(62-21) 4303111

BERITA

DWP Jakut Adakan Seminar Kesehatan Wanita

DWP Jakut Adakan Seminar Kesehatan Wanita

KOMINFOTIK JU - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar kegiatan pertemuan rutin (pertin) sekaligus seminar kesehatan yang bertemakan Cegah Gangguan Rumah Tangga dan Gangguan Kanker Serviks Dengan Cara Cerdas di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (2/8). 


"Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan bagi para pengurus dan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Utara. Berbagai materi yang menarik akan diangkat dan menjadi bahan edukasi di setiap kegiatan pertin," jelas Wakil Ketua III DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Ernawati. 


Pada pertin kali ini membahas seputar kesehatan organ kewanitaan yang disampaikan langsung oleh narasumber yang berkompeten yaitu founder Perempuan Sadar Vagina (PSV) Indonesia, dr. Inge Satyo Ariyanto. Selain itu, juga dimeriahkan dengan penampilan drama musikal dari tim paduan suara dan pengurus DWP Kota Administrasi Jakarta Utara. 


"Dalam menjalankan rumah tangga tidak dapat dihindari yang namanya perselisihan, adu argumen, dan hal lainnya. Namun, yang terpenting adalah bagaimana cara kedua pasangan menyelesaikan masalah dan menjadi lebih mengenal satu sama lain. Untuk itu, diperlukan rasa saling pengertian, sabar, bersyukur, dan terima apa adanya. Itu yang menjadi kunci dalam menjaga keharmonisan keluarga," ungkap Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. 


Sedangkan pertin DWP Kota Administrasi Jakarta Utara kali ini juga mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Lisniawati Uus dan Bendahara DWP Provinsi DKI Jakarta, Ani Wahyu yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.