(62-21) 4303111

BERITA

Dukung Percepatan Program Vaksinasi COVID-19, Kader Dasawisma Jakut Siap Kerahkan Warga Untuk Divaksinasi

  • Beranda
  • Berita
  • Dukung Percepatan Program Vaksinasi COVID-19, Kader Dasawisma Jakut Siap Kerahkan Warga Untuk Divaksinasi

Dukung Percepatan Program Vaksinasi COVID-19, Kader Dasawisma Jakut Siap Kerahkan Warga Untuk Divaksinasi

KOMINFOTIK JU - Untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 sehingga terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Jakarta Utara. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengimbau kepada kader dasawisma se-Jakarta Utara agar lebih gencar lagi mengkampanyekan percepatan program vaksinasi di lingkungan masyarakat. 

"Sesuai arahan bapak Gubernur saat pertemuan virtual hari ini dengan jajaran Tim Penggerak PKK se-DKI Jakarta, kader dasawisma, dan pengelola RPTRA. Kami akan menindaklanjutinya dengan mengajak warga dalam jumlah yang lebih banyak lagi untuk ikut vaksinasi di sentra vaksinasi yang telah disiapkan pemerintah," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (19/7). 

Ia juga berpesan kepada kader dasawisma di wilayah yang belum divaksinasi agar segera memanfaatkan program vaksinasi COVID-19. "Terutama dirinya sendiri lebih dulu harus sudah divaksinasi sebelum mengajak yang lainnya jadi bisa membagikan pengalamannya setelah divaksinasi kepada keluarga, saudara ataupun tetangga di lingkungan rumahnya. Biasanya mereka akan bersedia divaksinasi setelah mendapatkan informasi yang benar dan jelas jadi bukan berita hoaks," ungkap Yenny. 

Sementara itu, salah satu kader dasawisma dari Kelurahan Semper Timur, Sugiyarti menyatakan kesiapannya untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 dengan berpartisipasi ikut mengerahkan warga binaan dasawisma di setiap RW dengan jumlah yang besar. "Masing-masing RW juga sudah mengadakan kegiatan vaksinasi di lingkungannya. Saat ini, kader dasawisma terus bergerak dan mengarahkan warga binaan yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi," terangnya. 

Saat turun langsung ke lingkungan masyarakat, ia tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari risiko penularan COVID-19. "Apalagi ada target vaksinasi seribu orang per hari di setiap kelurahan dan kita harus dukung itu namun kita harus tetap melindungi diri sendiri dari risiko penularan dengan ikut vaksinasi dan melaksanakan prokes setiap saat. Semoga pandemi ini cepar berakhir dan dibutuhkan kerjasama dari semua warga agar ikut anjuran pemerintah untuk divaksinasi," ujar Sugiyarti.