(62-21) 4303111

BERITA

Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Buka Festival Pesisir Sepanjang Tahun 2022 Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Buka Festival Pesisir Sepanjang Tahun 2022 Jakarta Utara

Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta Buka Festival Pesisir Sepanjang Tahun 2022 Jakarta Utara

Kominfotik JU - Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Ferry Farhati Anies Baswedan membuka web binar dan Launching Festival Pesisir Sepanjang Tahun 2022 Jakarta Utara Tingkat Anak Usia Dini di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/1). Dengan diluncurkannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan berbasis masyarakat.

"Dalam upaya menumbuhkan budaya baca, budaya literasi di kalangan warga Jakarta Utara," kata Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Anies Baswedan.

Ferry menambahkan menumbuhkan kemampuan literasi sebaiknya dilakukan sedini mungkin.
"Salah satu yang dapat dilakukan dalam memulai menumbuhkan kemampuan literasi adalah menggali minat dan dan potensi anak dengan memanfaatkan berbagai media yang mereka sukai. Harapan ke depannya anak anak terbiasa berpikir kritis dalam memecahkan masalah yang sedang mereka hadapi," ungkapnya. 

Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali mengatakan dalam rangka membangun semangat literasi khususnya pada anak usia dini, TP PKK JU dan Bunda PAUD Jakarta Utara berkolaborasi dengan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) 
"Mengadakan kerjasama dengan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 dan 2 , HIMPAUDI, IG TK , serta Forum Taman Bacaan Masyarakat itulah komponen utama di Jakarta Utara dalam membangun literasi khususnya di kalangan usia dini. Dalam festival literasi ini, akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti webinar, workshop, pagelaran karya, parade tampilan dan berbagai perlombaan literasi. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan sepanjang tahun, dari Januari hingga Desember 2022," ungkapnya. 

Sementara Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut baik kegiatan Festival Literasi Pesisir Sepanjang Tahun tingkat usia dini.
"Usia dini merupakan golden age period dalam pembentukan kepribadian kecerdasan dan pengetahuan. Semoga melalui Festival Literasi Pesisir pada tingkat usia dini menjadikan anak-anak di Kota Administrasi Jakarta Utara menjadi anak-anak yang hebat," katanya. 

Ikut hadir dalam kegiatan web binar dan Launching Festival Pesisir Sepanjang Tahun 2022 Jakarta Utara Tingkat Anak Usia Dini bersama Bunda PAUD Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Anies Baswedan adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, Kepala Dinas Perpustaakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Yanto, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua Forum Taman Bacaan Kanak-Kanak Jakarta Utara, Aryati, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak, Nurlaela, dan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Jakarta Utara, Tuti.