(62-21) 4303111

BERITA

Bunda PAUD Didorong Turut Ciptakan Layanan PAUD HI

  • Beranda
  • Berita
  • Bunda PAUD Didorong Turut Ciptakan Layanan PAUD HI

Bunda PAUD Didorong Turut Ciptakan Layanan PAUD HI

KOMINFOTIK JU - Bunda PAUD Kelurahan se-Kecamatan Koja dan Kecamatan Tanjung Priok resmi dikukuhkan, Rabu (13/10). Proses pengukuhan pada dua wilayah kecamatan tersebut disaksikan langsung oleh Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bunda PAUD Kelurahan yang telah dikukuhkan hari ini. Semoga bisa mengemban amanah dan ikut berperan dalam meningkatkan program-program PAUD yang berkualitas di wilayahnya," tutur Yenny.

Di kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Utara menjelaskan peran yang bisa dilakukan oleh Bunda PAUD diantaranya, mengoptimalkan sumber dana untuk mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas,    menyosialisasikan bahaya makanan dan minuman yang mengandung MSG, Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA).

Selanjutnya, terciptanya layanan PAUD Holistik Integratif (HI), memberdayakan organisasi mitra, harmonisasi kegiatan Bunda PAUD, pembuatan profil Bunda PAUD, pembentukan kelompok kerja, kerjasama dengan berbagai lembaga dan organisasi, dan open house rumah anak (peduli anak).

"Kuatkan sinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan layanan PAUD di setiap wilayah. Ciptakan terobosan baru yang mendukung penyelenggaraan program-program PAUD menuju terwujudnya PAUD HI. Ini semua dilakukan untuk mengawal proses tumbuh kembang anak-anak usia dini," ungkap Yenny.