(62-21) 4303111

BERITA

BNNK Jakarta Utara Gelar Acara Peringatan HANI 2022

  • Beranda
  • Berita
  • BNNK Jakarta Utara Gelar Acara Peringatan HANI 2022

BNNK Jakarta Utara Gelar Acara Peringatan HANI 2022

KOMINFOTIK JU - Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni menjadi momentum penguatan komitmen sekaligus menggelorakan semangat kolaborasi untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira mengungkapkan memberantas narkotika menjadi tantangan yang memerlukan perhatian, kerjasama, dan penyelesaian yang gesit serta cepat.

"Kami berharap seluruh instansi, para pemangku kepentingan, dan pihak swasta dapat mencanangkan rencana aksi nasional dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sehingga kedepannya lebih maksimal," ungkapnya saat acara peringatan HANI Tahun 2022 di Plaza Danau Sunter Jakarta Utara, Minggu (26/6).

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dan berkolaborasi dengan BNNK Jakarta Utara menuju Kota Jakarta Utara yang Bersih Narkoba (Bersinar). "Seluruh pemangku kepentingan agar terus berkomitmen dalam mencegah dan memberantas penyebaran narkoba," harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyatakan dukungannya terhadap  pelaksanaan program P4GN dan Kelurahan Bersinar di wilayah Jakarta Utara. "Mari kita berkolaborasi untuk memberantas narkotika di bumi pertiwi Indonesia sampai dengan akar-akarnya karena narkoba dapat merusak sendi kehidupan berbangsa. Untuk itu, diperlukan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tidak merusak generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Acara peringatan HANI Tahun 2022 yang bertemakan Kerja Cepat, Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia diramaikan dengan beragam kegiatan seperti penandatanganan Fakta Integritas Lingkungan Bersinar, penaburan 10 ribu benih ikan, pengukuhan Kelurahan Bersinar.

Selanjutnya, pemberian piagam penghargaan bagi para pemangku kepentingan, pihak swasta dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam program pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya itu saja, untuk lebih meramaikan acara juga diadakan kegiatan bersepeda, atraksi jet ski, hiburan, dan pembagian hadiah doorprize.