Pemerintahan

Walikota Jakarta Utara Minta UKPD Tingkatkan Inisiatif Sukseskan Program dan Kegiatan 2024

Walikota Jakarta Utara Minta UKPD Tingkatkan Inisiatif Sukseskan Program dan Kegiatan 2024

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan perdana di tahun 2024. Setiap Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) diminta meningkatkan inisiatif dalam menyukseskan semua program dan kegiatan di tahun ini. 


"UKPD harus inisiatif sendiri dengan semua program dan kegiatan yang berjalan di 2024. Perannya tidak perlu lagi diminta tapi sudah mengetahui apa yang harus diperbuat," kata Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Senin (15/1). 


Terhadap anggaran, Ali menegaskan seluruh UKPD untuk menyerap seluruh anggaran yang sudah direncanakan. Konsultasikan kepada Inspektorat Pembantu Kota Administrasi Jakarta Utara apabila terkendala dalam proses penyerapan tersebut. 


"Anggaran dilihat lagi sampai rinci. Jangan sampai ada kesalahan yang tidak bisa diserap. Rencanakan penganggaran dengan mengecek tahun sebelumnya, kalau tidak diperlukan jangan perlu dianggarkan lagi di tahun 2024. Konsultasilan juga kalau ada kendala," tegasnya. 


Di tahun 2024 ini, dipastikan program pertanian perkotaan (urban farming) maupun penanaman pohon intens dikerjakan. Bahkan dimintanya program tersebut dijadwalkan sepanjang tahun sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing. 


"Urban farming dan tanam pohon harus rutin. Program ini jangan ditinggalkan, dijadwalkan sepanjang 2024," tutupnya. 


Diketahui, Rapat Pimpinan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara juga dihadiri Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini. 


Begitu pun Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dengan ketiga asistennya, yaitu Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Andri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wawan Budi Rohman, dan Asisten Pemerintahan, Iyan Sopian Hadi.

Bagikan: