Administrasi & Kesra

Wakil Walikota Hadiri Pelantikan 33.791 Anggota KPPS Jakarta Utara

Wakil Walikota Hadiri Pelantikan 33.791 Anggota KPPS Jakarta Utara

Kominfotik JU - Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 Jakarta Utara di GOR Sunter, Kamis (25/1). Telah dilantik sebanyak 33.791 anggota KPPS Jakarta Utara.

"Selamat kepada seluruh anggota KPPS Jakarta Utara yang telah dilantik hari ini," kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini yang hadir bersama Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan, Dandim 0502, Kolonel Kavaleri Tofan Tri Anggoro, dan Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Dinata.

Diterangkan Juaini, kegiatan pelantikan KPPS ini merupakan rangkaian pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang harus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) adalah kelompok yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditempat pemungutan suara, KPPS memegang peranan penting dalam pemilu 2024 dan bertugas untuk melakukan pemungutan suara.

"Tugas KPPS ini sangat berat, KPPS harus tangguh dalam penyelenggaraan pemilu ini dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan supaya pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan baik," ucap Juaini.

Juaini mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

"Mari semua mengikuti pesta demokrasi, Pemilu 2024. Pilihlah para pemimpin baik calon legislatif, presiden dan wakil presiden sesuai dengan hati nurani masing-masing, dan yang terpenting jangan golput, karena pilihan kita ini akan menemukan nasib bangsa," tuturnya.

Sementara Plh Ketua KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri mengatakan ada sebanyak 33.791 KPPS Jakarta Utara yang dilantik.

"Hadir di sini mengikuti pelantikan sebanyak 9.706 KPPS yang terdiri dari ketua dan dua orang anggotanya, sisanya pelantikan dilakukan di kecamatan dan kelurahan masing-masing," katanya.

Bagikan: