Administrasi & Kesra

Sudin Kesehatan Jakut Adakan Kegiatan Validasi Data Program HIV Batch 1

Sudin Kesehatan Jakut Adakan Kegiatan Validasi Data Program HIV Batch 1

JAKARTA UTARA - Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan validasi data program HIV bulan Desember tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Harris Kelapa Gading pada tanggal 9-10 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh para petugas pencatatan dan pelaporan program HIV yang berasal dari RSUD Koja, Puskesmas Koja, Puskesmas Cilincing, Puskesmas Kelapa Gading, Puskesmas Penjaringan, dan Puskesmas Pademangan.

Saat membuka kegiatan, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan yang didampingi oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Ika Dewi Subandiyah mengharapkan peran aktif dari semua pihak untuk mendukung pelaksanaan kegiatan validasi data program HIV di wilayah Jakarta Utara. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memvalidasi data tes HIV, inisiasi ARV regimen TLD pada ODHIV baru, inisiasi ARV pada ODHIV, pemeriksaan viral load HIV, jumlah pasien yang mengakses multi month dispensing, notifikasi pasangan, transisi nevirapine, dan kesesuaian laporan bulanan perawatan HIV AIDS SIHA 2.1 dengan data yang ada di layanan kesehatan.

Sedangkan hasil validasi data pada kegiatan ini akan dikompilasi dengan pertemuan validasi data bulan Desember batch 2 untuk dijadikan laporan bulan Desember dan dikompilasi dengan data Januari sampai dengan November 2023 untuk menjadi capaian tahunan 2023.

Bagikan: