Perekonomian & Pembangunan

Tujuh Ratus Ribu Pengunjung Wisata ke Ancol saat Libur Lebaran, Naik Dibanding Tahun Lalu

Tujuh Ratus Ribu Pengunjung Wisata ke Ancol saat Libur Lebaran, Naik Dibanding Tahun Lalu

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 700.000 pengunjung tercatat berwisata ke Ancol Taman Impian saat momentum libur lebaran Idulfitri Tahun 2023 sejak 22 April hingga 1 Mei. Jumlah tersebut naik lima puluh persen dibandingkan tahun lalu pada periode momentum yang sama. 

"Jumlah pengunjung pada momentum lebaran Idulfitri tahun 2023 ini lebih besar enam belas persen dari target semula. Sedangkan dibandingkan tahun 2022 lalu jumlahnya naik lima puluh persen," kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam siaran pers yang diterima Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (5/5). 

Dia menyebut jumlah pengunjung terbanyak selama periode libur lebaran Idulfitri tahun 2023 yakni pada H+4 lebaran yang mencapai 110.000 pengunjung. 

Area Pantai Indah dan Symphony of The Sea menjadi titik favorit pengunjung menghabiskan waktu libur lebarannya, sementara Dufan dan Sea World Ancol menjadi unit rekreasi yang paling diminati. 

"Alhamdulillah pekan libur lebaran Ancol tahun ini berlangsung dengan cukup meriah dan kondusif. Kebaikan jumlah pengunjung ini terlepas pada pencabutan PPKM pada akhir tahun lalu," sebutnya. 

Dia menerangkan, beragam event spesial bertajuk Pekan Raya Gembira telah disuguhkan pada seluruh kawasan Ancol Taman Impian, mulai dari area pantai, Ecopark Ancol hingga semua unit rekreasi yaitu Dufan, Samudra, Sea World, Atlantis dan Bird Land. 

Pengunjung juga dihibur dengan berbagai atraksi seperti pertunjukkan internasional, festival kuliner dan juga konser musik.

"Berbagai inisiatif Ancol dijalankan demi bisa memberikan keajaiban bagi seluruh pengunjungnya, mulai dari program satu hari gratis setiap bulan masuk Ancol, program gratis masuk Ancol sore hari di sepanjang Ramadan, serta konser musik yang mulai ramai kembali. Nantikan keajaiban seru lainnya di Ancol Taman Impian," tutupnya.

Bagikan: