Perekonomian & Pembangunan

Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tinjau BPS RW 05 Tanjung Priok

Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tinjau BPS RW 05 Tanjung Priok

KOMINFOTIK JU - Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta meninjau lokasi Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) lingkup RW di lingkungan RW 05 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/1). Untuk penilaian gotong royong dengan kegiatan kerja bakti di lingkungan masyarakat akan dilaksanakan pada Minggu (28/1) mendatang. 

"Hari ini, kami tim penilai dari Provinsi DKI Jakarta yang merupakan gabungan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan sekaligus memonitor terkait dengan apa saja yang sudah dilakukan oleh BPS RW 05 Kelurahan Tanjung Priok," ungkap Kepala Bidang Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Silvana Tarigan. 

Untuk penilaian kegiatan Lomba Jakarta Gotong Rotong terbagi dalam dua tahap yaitu gotong royong dan BPS RW. "Pintu utamanya bukan dari sisi kompetisi tapi yang terpenting adalah peran serta masyarakat. Keasrian dan kebersihan lingkungan itu ujung tombaknya masyarakat sedangkan pemerintah akan terus membantu dari sisi sapras atau yang lainnya," tegasnya. 

Saat penilaian tahapan BPS RW di lingkungan RW 05 Kelurahan Tanjung Priok, Silvana Tarigan mengapresiasi atas peran serta masyarakat dalam hal pengelolaan sampah. "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 05 dan RW 03 Kelurahan Tanjung Priok yang begitu antusias sekali dengan kegiatan Lomba Jakarta Gotong Royong. Saya harap semangatnya tidak kendur untuk terus menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan," tuturnya. 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman bersama Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Edy Mulyanto, Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok, Nurharyanto, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto, dan jajaran terkait ikut serta mendampingi Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

"Sesuai dengan hasil penilaian dari tingkat kota, RW 05 Kelurahan Tanjung Priok terpilih sebagai yang terbaik dan cukup mumpuni untuk mewakili Jakarta Utara dalam Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Melalui kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepada masyarakat dan kita akan dorong lagi semangat masyarakat untuk bergotong royong," pungkas Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Edy Mulyanto.

Bagikan: