Perekonomian & Pembangunan

Tim Penggerak PKK Gencarkan Aksi Tanam Cabai Serentak

Tim Penggerak PKK Gencarkan Aksi Tanam Cabai Serentak

KOMINFOTIK JU - Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara melaksanakan gerakan tanam cabai serentak bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti secara virtual, Jumat (19/1). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga cabai pada bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

"Kita akan terus pantau perkembangan tanaman cabai di wilayah Jakarta Utara agar saat panen nanti hasilnya bisa maksimal," ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti di WKJU Farm, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Pada kegiatan tersebut, Jakarta Utara menanam 3.636 tanaman cabai yang tersebar di 94 lokasi sehingga total penanaman di bulan Januari 2024 mencapai 15.636 pohon. 

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga mengajak seluruh masyarakat untuk gemar menanam dengan memanfaatkan halaman pekarangan yang terbatas. "Jadikan momentum ini sebagai penyemangat kita untuk menanam. Apalagi karakteristik wilayah kita adalah perkotaan dengan mengusung sistem urban farming," imbaunya. 

Sedangkan hasil budidaya cabai dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau bisa dijual apabila panennya berlebih. Untuk itu, Tim Penggerak PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta bersinergi untuk mendorong para kader dan masyarakat agar melakukan budidaya cabai di lingkungannya.

Bagikan: