Berita Medsos

Sudin Parekraf Jakarta Utara Turut Sukseskan Kerja Bakti Massal di Kelurahan Rawa Badak Selatan

Sudin Parekraf Jakarta Utara Turut Sukseskan Kerja Bakti Massal di Kelurahan Rawa Badak Selatan

JAKARTA UTARA - Dalam gelaran Kerja Bakti Massal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara membersihkan kawasan RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Minggu (19/11). 


Kegiatan ini mulai pukul 06.00 WIB, diawali Apel di Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Admi istrasi Jakarta Utara, Kelurahan dan Kecamatan setempat.


Kerja bakti massal ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi musim penghujan. Area yang dibersihkan mulai dari jalan raya sampai got agar tidak ada sampah yang menyumbat saluran air. Tak hanya ASN dan PJLP saja, kerja bakti massal ini turut diikuti oleh warga sekitar dan karang taruna setempat.


“Warga RW 05 sudah siap menghadapi musim penghujan karena kami juga mengadakan kerja bakti rutin bulanan untuk membersbihkan sampah dan mengeruk lumpur di got untuk mencegah banjir” kata Ketua RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Naswelwandi Munass saat kerja bakti massal, Minggu (19/11). 


Selain kerja bakti rutin, warga RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan juga memiliki program PSR (Pemilah Sampah Rumah Tangga) yaitu pemilahan sampah botol plastik dan kardus yang nantinya dijual ke Bank Sampah Flamboyan Indah RW 05.


“Uang hasil penjualan sampah tersebut dihimpun dan digunakan untuk santunan kaum dhuafa dan yatim piatu, kegiatan outing serta parsel lebaran untuk warga. Jadi dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ungkapnya.


Setelah sekitar tiga jam membersihkan kawasan RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan, kegiatan kerja bakti massal diakhiri dengan penyerahan alat alat kebersihan kepada pengurus RT dan RW setempat.


“Semoga kegiatan ini dapat memicu semangat seluruh warga Jakarta Utara untuk bergotong royong membersihkan kawasannya masing-masing agar Jakarta bisa terbebas dari banjir.” tutup Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Shinta Nindyawati. 

Bagikan: