Perekonomian & Pembangunan

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Sukses Gelar Semarak Utara di Ancol

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Utara Sukses Gelar Semarak Utara di Ancol

JAKARTA UTARA – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara sukses menggelar kegiatan atraksi di ruang publik bertema 'Semarak Utara' di Beach Pool Ancol, Pademangan, Sabtu (25/11) lalu.  Kegiatan ini dibuka oleh  Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit yang didampingi Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Shinta Nindyawati

 

“Kegiatan ini bertujuan mempromosikan kekayaan pariwisata lokal daerah utara melalui acara-acara yang meriah dan beragam, tujuan tersebut dapat mencakup peningkatan kesadaran akan potensi pariwisata, penguatan identitas lokal, serta mendukung perkembangan ekonomi kreatif masyarakat setempat melalui sektor pariwisata.” Kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, Shinta Nindyawati, Sabtu (25/11).

 

Beberapa rangkaian acara yang digelar mulai dari pertunjukan musik tanjidor yang dilanjutkan dengan Utara Fashion Karnaval yang menampilkan parade fashion show dari Abang None Jakarta Utara, tarian kolosal 'Semarak Utara Jakarta'. Selain itu terdapat bazar produk ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan dan fesyen milik JakPreneur binaan Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Utara dan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara.

 

Para penonton juga dihibur dengan berbagai penampilan band musik mulai dari Selandia Musik, Artefak Band, Amigdala dan Flyover Band serta penampilan utama diisi oleh artis ibu kota yaitu Element Band. Meskipun sempat diguyur hujan, acara tetap berlangsung dengan semarak dan antusias.

 

Abdul Khalit mengungkapkan suksesnya event kreatif tidak hanya bergantung pada pemerintah saja melainkan harus ada peran aktif dari para pemangku kepentingan lainnya.


"Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk saling bekerjasama, berkolaborasi, dan berbagi pengetahuan serta pengalaman guna mewujudkan potensi terbesar dari ekonomi kreatif," ungkap Abdul Khalit.

Bagikan: