Pemerintahan

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Pemkot Jakut Luncurkan Website pemilujakut.id

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Pemkot Jakut Luncurkan Website pemilujakut.id

KOMINFOTIK JU - Untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Utara, dan stakeholder meluncurkan website pemilujakut.id yang menyajikan berbagai informasi seputar pelaksanaan pemilu 2024 di Jakarta Utara.

"Hari ini, kita lakukan sosialisasi terkait dengan penggunaan aplikasi pemilujakut.id yang digagas oleh Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara. Sosialisasi kali ini dihadiri langsung oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Utara," jelas Kasuban Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Utara, Yunus Burhan di Posko Bersama Pemilu Serentak, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (12/2).

Yunus Burhan mengatakan bahwa https://pemilujakut.id adalah salah satu bagian dari pelayanan yang akan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang lokasi TPS, DPT online, daftar calon legislatif di masing-masing wilayah, dan beragam informasi lainnya.

"Kita komunikasikan dengan Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara untuk pembuatan aplikasinya sedangkan untuk pengisian datanya secara bersama-sama. Kita harapkan juga kepada jajaran kelurahan dan kecamatan agar dapat mensupport data melalui dashboard dari pemilujakut.id untuk melaporkan situasi terkini yang ada di masing-masing wilayah," ungkap Yunus Burhan.

Sementara itu, Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudhistira Nugraha menerangkan, pemilujakut.id merupakan suatu aplikasi yang bisa digunakan untuk melaporkan kejadian yang situasional di wilayah Jakarta Utara.

"Untuk fitur data, secara umum bisa mengetahui jumlah TPS dan daftar calon pemilih. Ini juga bisa membantu masyarakat untuk menuju ke TPS yang sesuai karena kita mengintegrasikannya dengan cek DPT online. Ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Utara," pungkasnya.

Bagikan: