Berita Wilayah

Sudin Sosial Jakut Salurkan 100 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Sudin Sosial Jakut Salurkan 100 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

JAKARTA UTARA - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara terus memperkuat komitmennya terhadap inklusi dan keadilan dengan menyalurkan 100 unit kursi roda kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan bantuan. Hingga April 2024, kursi roda tersebut telah didistribusikan di enam wilayah kecamatan Jakarta Utara.

Program ini bukan hanya sekadar upaya pemerintah dalam memberikan bantuan, namun juga merupakan manifestasi dari keseriusan dalam memberikan kesempatan yang setara bagi penyandang disabilitas. Dengan mewakili nilai-nilai inklusi, keadilan, dan kesempatan, setiap kursi roda menjadi simbol konkrit dari komitmen untuk memastikan aksesibilitas bagi seluruh warga Jakarta Utara.

Menyikapi keberlanjutan program ini, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara telah mengumumkan rencana distribusi 100 kursi roda tambahan pada triwulan ketiga tahun 2024. Langkah ini menegaskan tekad pemerintah daerah dalam menjaga dan meningkatkan kualitas hidup bagi penyandang disabilitas.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan perhatian kepada teman-teman disabilitas yang membutuhkan bantuan. Program ini adalah bukti nyata dari upaya bersama kami untuk menciptakan lingkungan yang inklusif dan adil bagi semua warga," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan saat dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Dengan kerja keras dan kolaborasi antar instansi, Suku Dinas Sosial Jakarta Utara memastikan bahwa setiap langkah yang diambil merupakan langkah yang nyata dan berarti bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dukungan ekstra.

Bagikan: