Edukasi

Simulasi Tanggap Bencana di SDN 13 Semper Barat

Simulasi Tanggap Bencana di SDN 13 Semper Barat

JAKARTA UTARA - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara melalui tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) mengunjungi SDN 13 Kelurahan Semper Barat, Kamis (16/5). Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Tagana untuk meningkatkan wawasan dan karakter generasi muda.

Pada kesempatan ini, Tagana memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, memahami nilai-nilai Pancasila, dan siap siaga dalam menghadapi bencana. Para siswa pun diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan menarik, seperti simulasi tanggap bencana, permainan edukatif, dan lomba bernyanyi lagu-lagu nasional.

Antusiasme para siswa terlihat jelas dari keaktifan mereka dalam mengikuti seluruh kegiatan. Mereka tampak senang dan antusias saat belajar tentang berbagai hal baru dan berlatih menjadi relawan tanggap bencana.Kegiatan Tagana di SDN 13 Semper Barat ini merupakan salah satu bukti komitmen Suku Dinas Sosial Jakarta Utara dalam mewujudkan generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Dengan menanamkan semangat kebangsaan dan kepedulian sosial sejak dini, diharapkan para siswa dapat menjadi agen perubahan positif bagi masa depan bangsa.

Bagikan: