Pemerintahan

Sudin Kominfotik Jakut Adakan Kegiatan Literasi Digital

Sudin Kominfotik Jakut Adakan Kegiatan Literasi Digital

KOMINFOTIK JU - Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan literasi digital yang diikuti oleh 100 peserta secara hybrid di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (6/11). 

Tema yang diangkat dalam kegiatan literasi digital kali ini mengarah pada pembuatan profil kecamatan kelurahan, penambahan fitur kolaborasi kontributor UKPD, dan tips konten menarik di website serta media sosial.

"Dinamika perkembangan teknologi informasi digital terjadi dengan begitu cepat. Jangan sampai kita tertinggal dan tidak bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ada. Untuk itu, kita perlu menggali kemampuan agar bisa menyesuaikan dan memanfaatkan literasi digital secara bijak di kehidupan sehari-hari," imbau Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat membuka kegiatan literasi digital.

Ali juga menginginkan agar masing-masing UKPD dapat berperan sebagai kontributor dan ikut menyampaikan beragam informasi dan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah melalui website dan media sosial yang dikelola oleh Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Semua UKPD bisa menjadi kontributor dalam menyampaikan informasi, narasi, dan templatenya seperti apa yang kemudian akan diolah menjadi informasi yang bagus dan update sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Melalui kegiatan ini, pelajari materi-materi yang disampaikan dari narasumber, ikuti, dan praktikan," ungkapnya didampingi Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sopian Hadi.

Sejumlah materi yang disampaikan oleh tiga narasumber yang berkompeten meliputi bimtek pengisian microsite profile kelurahan kecamatan, jurnalistik kehumasan, dan cara mudah menjadi konten kreator.

"Literasi digital merupakan kemampuan membaca dan menulis secara digital. Terkait dengan pembuatan konten yang menarik atau ada informasi dari kecamatan dan kelurahan yang tidak tercover oleh Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara maka pihak kecamatan, kelurahan, dan UKPD lainnya bisa berkolaborasi dalam mempublikasikan kegiatannya di wilayah melalui https://utara.jakarta.go.id," jelas Plt. Kasudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Utara, Sugiono.

Bagikan: